SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MOBIL DAMKAR TERGULING—Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Grobogan dengan nomor lambung 01 dan Nopol K 9591 DF terguling di Desa/Kecamatan Tawangharjo tepatnya di depan kantor kecamatan setempat, Jumat siang (23/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Bermaksud menghindari tabrakan dengan mobil yang hendak menyalip dari arah depan, mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Grobogan malah terguling di depan Kantor Kecamatan Tawangharjo, Jumat siang (23/9/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun mobil Damkar Nopol K 9591 DF dengan kode 01 yang dikemudikan Sulaksono mengalami kerusakan di bagian kabin dan tangki air.

Sementara pengemudi hanya mengalami memar di bagian punggung. Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas Purwodadi-Blora tersendat.

Kecelakaan tersebut berawal ketika Posko Damkar di kantor Setda Grobogan menerima laporan adanya kebakaran rumah milik Rami, 75, warga Dusun Bandang, Kelurahan Kunden, Kecamatan Wirosari, pukul 12.30 WIB.

“Saat melaju ke arah timur atau lokasi kebakaran, sampai di barat Kantor Kecamatan Tawangharjo sekitar pukul 12.45 WIB, dari arah timur terdapat iring-iringan truk.  Saat itu mendadak ada sedan muncul hendak menyalip truk di depan. Saya langsung banting stir ke kiri menghindari tabrakan, “ tutur Sulaksono didampingi petugas Damkar lainnya Harto.

Saat banting stir ke kiri, roda mobil Damkar keluar dari badan jalan. Namun saat hendak kembali ke jalan, badan jalan terlalu tinggi sehingga mobil Damkar terguling dua kali setelah sebelumnya menabrak pohon dan papan nama praktik drg Rendra Mayangsari.

“Kebetulan mobil Damkar saya berada di belakang mobil yang terguling. Sehingga melihat Damkar urutan pertama terguling dua kali. Beruntung tidak ada kendaraan lain dari arah depannya (timur). Hanya pengemudi yang shock akibat kejadian ini,” ujar supir mobil Damkar lainnya, Yoto.

Sementara Kepala UPTD Damkar, Dinas Cipta Karya Kabupaten Grobogan Bambang mengatakan kerusakan mobil Damkar dengan nomor lambung 01 tidak terlalu parah.

Di sisi lain Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Grobogan Ir Chanif MT yang memeroleh laporan kecelakaan mobil Damkar nomor lambung 01,  langsung mendatangi lokasi guna memberi pengarahan penanganan lebih lanjut.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya