Hindari Selingkuh untuk Hilangkan Jenuh
Foto ilustrasi: Bosan (mirror)

Solopos.com, SOLO-Baik pria maupun wanita, tak sedikit melakukan kecurangan (selingkuh) guna menghilangkan rasa jenuh dan bosan dalam menjalani sebuah hubungan.

Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan situs kencan, EK EliteSingles, ada beragam alasan yang menjadi penyebab pria dan wanita melakukan kecurangan. Ternyata, kedua jenis kelamin ini memiliki alasan masing-masing untuk hal yang satu itu.

Sebanyak 667 pria dan wanita lajang menjadi responden dalam survei kecil-kecilan ini. Mereka juga ditanya apa menjadi alasan di balik tindakan itu.
Sebanyak 55 persen pria tidak dapat mengidentifikasi dan mengatakan dengan lugas alasan mereka berbuat curang. Sepertiga responden wanita pun mengamini komentar sebagian besar pria tersebut. Tapi, setelah ditanyai lagi alasan sesungguhnya diketahui 25 persen pria melakukan itu karena bosan dengan hubungan yang tengah dijalani dan 12 persen keduanya mengungkapkan telah jatuh cinta dengan orang lain.

Dikutip dari Womens Health Mag dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, bagi wanita, alasan utama mereka berselingkuh atau melakukan kecurangan ini karena rasa bosan yang membuncah. Setelah itu, secara blak-blakan, 27 persen mengaku telah jatuh cinta dengan pria lain dan ingin segera memilikinya.
Kalau sudah begini, apa yang harus Anda lakukan?

Pertama, berbicara dengan pasangan Anda, dan katakan sejujurnya tentang masalah yang tengah Anda hadapi berdua. Cobalah untuk meluangkan waktu sejenak, dan berbicara empat mata demi kebaikan hubungan Anda berdua. Studi menunjukkan bahwa tindakan sederhana seperti ini dapat menolong Anda untuk tidak melakukan kecurangan.

Dan yang terakhir, hindarilah menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, bila hubungan yang tengah Anda jalani saat ini telah mencapai titik jenuh. Tak dapat dipungkiri, Facebook merupakan salah satu media sosial yang dapat merusak hubungan yang telah dijalani sepasang kekasih.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom