SOLOPOS.COM - Bernard Arnault (toptenplus.com)

Bernard Arnault (toptenplus.com)

PARIS—Orang terkaya di Prancis, Bernard Arnault mengajukan permohonan menjadi warga negara Belgia. Kabarnya, orang terkaya nomor empat sedunia itu pindah kewarganegaraan untuk menghindari pajak yang tinggi di Prancis.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Dilansir La Libre Belgique serta dikutip AFP dan France24.com, Minggu (9/9) waktu setempat, pria berusia 63 tahun itu telah mengisi aplikasi kepada parlemen Belgia.

“Aplikasi itu akan diperlakukan sama dengan aplikasi yang lain. Sebelumnya kami sudah menerima 47.000 aplikasi,” ujar Georges Dallemagne, Kepala Komisi Naturalisasi Belgia.

Pemerintah Belgia mensyaratkan pelamar harus pernah tinggal selama tiga tahun di Belgia, termasuk dokumen resmi dari negara asal.

Arnault tinggal di Paris, Prancis namun memiliki rumah di Brussels.

Menurut Forbes, kekayaan Arnault diperkirakan mencapai US$41 miliar. Ia dikenal dekat dengan Nicolas Sarkozy. Pada era Presiden Francois Mitterrand, Arnault tinggal di Amerika Serikat. Ia kembali ke Prancis setelah negara itu beralih ke ekonomi konservatif.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya