Kategori: Sragen

Hindari Lubang Jalan, 2 Sepeda Motor Bersenggolan di Jalan Kedawung-Kerjo Sragen


Solopos.com/Tri Rahayu

Solopos.com, SRAGEN -- Dua pengendara motor terjatuh karena menghindari lubang di Jalan Kedawung-Kerjo depan Kantor BKK Karangmalang Cabang Kedawung, Sragen, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu tetapi salah satu pengendara motor jarinya putus. Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (18/2/2021), membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut.

Ia menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB pada Rabu malam. Ipda Irwan juga membenarkan jari salah satu korban putus. Irwan menceritakan kecelakaan menghindari lubang jalan di Sragen itu terjadi antara pengendara motor Honda Scoopy berpelat nomor AD 4017 BEE dengan pengendara motor Honda CB berpelat nomor B 4438 MP.

Baca Juga: DPRD Sukoharjo Minta Kemenhub Percepat Perbaikan Underpass Makamhaji Kartasura

Pengendara motor Honda Scoopy berjalan dari arah selatan ke utara dan pengendara motor Honda CB berjalan dari arah berlawanan. Mereka berjalan saling mendekati. Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara Honda Scoopy berusaha menghindari lubang sehingga oleng ke kanan.

Masih Pelajar

"Karena jarak terlalu dekat dengan pengendara Honda CB mengakibatkan pengendara Honda Scoopy tak bisa menguasai kendaraan kemudian membentur motor Honda CB dan terjatuh,” jelas Irwan.

Baca Juga: Pengacara Solo Jadi Tersangka Kasus Perusakan Bangunan Di Gilingan Banjarsari

Camat Kedawung, Sragen, Nugroho Dwi Wibowo, mengaku juga mendapatkan laporan kecelakaan lalu lintas akibat menghindari lubang jalan itu. Ia mengatakan pengendara Honda CB itu berboncengan dan pengendaranya, W, 53, warga Bendungan, Kedawung.

Sedangkan pengendara Honda Scoopy itu, menurutnya, masih pelajar berinisial SMH, 17, warga Wonokerso, Kedawung. Semua korban dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka.

Baca Juga: Candi Sukuh dan Ceto Karanganyar Dibuka Lagi Untuk Umum, Siap Piknik Lur?

“Sebenarnya jalan itu sudah ditambal sementara beberapa hari lalu. Tetapi karena hujan deras beberapa hari membuat jalan itu rusak kembali. Hari ini [Kamis], kami berkirim surat ke Pemkab Sragen supaya ada perbaikan jalan itu. Dengan perbaikan jalan diharapkan tidak terjadi kecelakaan lagi. Kebetulan lubangnya ada di tengah jalan,” ujar Bowo, sapaan akrabnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih