SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Hobi mengoleksi mobil antik acapkali dinilai sebagai hobi yang menghabiskan bujet besar. Salah satu penghobi mobil antik yakni Roy Suryo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Komisi I DPR ini belakangan mulai mengurangi kegiatannya berburu dan mengoleksi mobil klasik yang merupakan salah satu hobi yang sudah digelutinya sejak lama.

“Saya mulai mengerem hobi ini karena nanti dikhawatirkan akan muncul komentar-komentar negatif dari masyarakat,” ujarnya, Sabtu (15/12/2012).

Saat ini, lanjutnya, masyarakat sering curiga dengan pejabat yang memiliki kekayaan berlebih karena semakin maraknya pengungkapan kasus korupsi di Tanah Air oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Padahal, tutur Roy, hobinya mengoleksi mobil klasik jenis Mercedes-Benz sudah ditekuninya sejak era 1990, jauh sebelum dia menjadi anggota DPR RI.

Roy yang juga merupakan kader partai Demokrat ini menjelaskan hobi mengoleksi mobil kuno dilakukan untuk mempertahankan nilai sejarah dari sebuah kendaraan.

“Saya mengoleksi mobil-mobil yang memiliki nilai sejarah tertentu agar tetap terjaga nilai-nilai penting di baliknya,” katanya.

Koleksi miliknya hanya terbatas pada jenis Mercedes-Benz klasik yang memiliki nilai peristiwa penting seperti yang digunakan oleh presiden pertama RI Soekarno ketika bertugas di Bogor.

Saat ini, Roy sedang mengumpulkan mobil Mercedes-Benz klasik yang digunakan oleh TVRI dan RRI karena kendaraan ini menjadi saksi penting berkembangnya industri media di dalam negeri. Maftuh Ihsan/JIBI/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya