SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan membenahi rekrutmen CPNS. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar , Rabu (27/6) mengatakan, pihaknya akan melibatkan Indonesian Corruption Watch (ICW), untuk mengawasi jalannya seleksi penerimaan.

Tidak hanya itu, menurut Azwar, pihaknya juga akan mengubah sistem seleksi penerimaan CPNS. Langkah itu dilakukan dengan meminta setiap instansi yang akan menerima pegawai baru, untuk memetakan formasi pegawai. Azwar menambahkan, nantinya semua seleksi CPNS, baik di daerah maupun di pusat akan dilakukan terpusat. Azwar menjelaskan, soal-soal test akan dibuat oleh perguruan tinggi yang ditunjuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan pendistribusian soal akan dilakukan pemerintah, dengan kawalan pihak kepolisian. Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membuka lowongan bagi 20 ribu CPNS untuk daerah maupun pusat. Tes masuk CPNS dijadwalkan akan dilakukan akhir tahun ini. [dtc/ary/bet-mg]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya