SOLOPOS.COM - Semen yang jatuh di jalan setelah mobil pikap pengangkutnya terguling di jalan wilayah Telukan, Grogol, Sukoharjo, Senin (25/10/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Mobil pikap yang mengangkut semen mengalami kecelakaan dan terguling di jalan Sukoharjo-Wonogiri wilayah Telukan, Grogol, Sukoharjo, Senin (25/10/2021). Mobil tersebut menabrak pembatas jalan lantaran menghindari ibu-ibu yang mengendarai motor tidak stabil di depannya.

Pantauan Solopos.com di lokasi Senin pukul 16.00 WIB, sejumlah polisi sudah tiba di lokasi terjadinya kecelakaan. Beberapa pemuda tampak mengevakuasi semen yang berserakan di jalan raya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, mobil pikap berpelat nomor AD 1799 YT yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke seberang jalan. Pengemudi mobil pikap, Joni Irawan, warga Manyaran, Wonogiri, mengatakan pikapnya terguling di wilayah Telukan, Sukoharjo, sekitar pukul 15.40 WIB.

Baca Juga: Waduh! Buruh Sukoharjo Sebut Rumus Baru UMK Beratkan Pekerja

Ia mengatakan saat itu sedang mengangkut barang berupa semen dari arah Solo ke Desa Pondok, Kecamatan Grogol. Namun, saat perjalanan di depannya ada seorang perempuan mengendarai motor tidak stabil dan menghalangi laju pikapnya.

“Saat itu ada ibu-ibu yang bersepeda motor di depan saya. Saya sudah klakson berkali-kali tapi malah berkendaranya tidak benar. Nganan ngiri tidak lurus jalannya. Setelah saya mau menyalip malah nganan lagi, menghalangi laju kendaraan saya,” ujarnya ketika ditemui Solopos.com di lokasi kecelakaan.

Menabrak Pembatas Jalan

Joni mengatakan saat mencoba menghindari ibu-ibu tersebut, ia tidak bisa mengendalikan kemudi pikap hingga kemudian menabrak pembatas. Akibatnya, pikap yang ia kemudikan anjlok dari pembatas jalan dan terguling di seberang jalan wilayah Telukan, Sukoharjo, itu.

Baca Juga: Tak Mau Kecolongan, Tim Gabungan Nguter Sukoharjo Rutin Patroli Prokes

“Saya akhirnya tidak bisa mengendalikan dan bablas menabrak pembatas jalan. Untungnya saya tidak luka-luka, hanya saja ada benturan di dada saya. Ini masih sakit. Ibu-ibunya juga bablas terus, tidak berhenti,” ucapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, semen yang diangkut Joni berserakan di jalan dan menyebabkan kemacetan. Belum diketahui nilai kerugian yang dialami pengemudi pikap akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Asal Kawanan Kera yang Serbu Mojolaban Sukoharjo Masih Misterius

Saat ini kedua pengemudi masih dalam pemeriksaan polisi di lokasi dan mendapatkan penanganan medis. Salah satu warga sekitar, Agus, mengatakan tidak mengetahui penyebab kecelakaan.

Ia mengaku tahu-tahu kendaraan pengangkut semen tersebut sudah terguling di jalan. “Tidak tahu awalnya bagaimana, tiba-tiba saja sudah terguling. Tadi langsung ramai juga,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya