SOLOPOS.COM - Raja Thailnd, Maharaja Vajiralongkorn, yang mengisolasi diri di Jerman demi menghindari virus corona. (Reuters)

Solopos.com, BERLIN — Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Raja Thailand, Maharaja Vajiralongkorn yang juga dikenal sebagai Rama X, mengisolasi diri dengan menginap di salah satu hotel mewah di Jerman bagian selatan.

Round Up Corona di Jateng: 63 Kasus Positif, 2 Pasien dari Solo Sembuh

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan Daily Mail, Minggu (29/3/2020), sang raja Thailand itu membawa 20 selirnya ke hotel mewah di Jerman. Rama X diyakini telah menyewa seluruh ruangan di Grand Hotel Sonnenbichl, Bavaria untuk mengisolasi diri demi terhindar dari Covid-19.

Salah satu tabloid Jerman, Bild, melaporkan sang raja telah memesan seluruh ruangan hotel dengan izin dari dewan distrik setempat.

Bukan Hanya MUI, Ekonom Juga Sarankan Indonesia Lockdown

Belum diketahui apakah sang permaisuri raj Thailan itu juga dibawa ke hotel tersebut demi menghindari virus corona. Namun, 119 anggota rombongan kerajaan diperkirakan telah dikirim kembali ke Thailand di tengah pandemi Covid-19.

Keputusan raja Thailand mengisolasi diri di Jerman itu cukup mengherankan. Pasalnya, jumlah orang yang positif virus corona di Jerman lebih banyak ketimbang di Thailand.

ITS PKU Muhammadiyah Solo Layani Pendaftaran Mahasiswa Baru, Tapi...

Berdasarkan data di laman Worlometers hingga Senin (30/3/2020), jumlah kasus positif virus corona di Thailand mencapai 1.524 dengan total tujuh kematian. Sedangkan di Jerman, ada 62.435 orang positif virus corona dengan 541 kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya