Tutup Iklan
Hindari Bus, Isuzu Elf Terjun ke Parit di Jalan Wonogiri-Sukoharjo
Proses evakuasi mobil travel Elf yang terperosok ke parit di batas kota Wonogiri, Jumat (25/1/2019). (Solopos/Cahyadi Kurniawan)

Solopos.com, WONOGIRI -- Minibus Isuzu Elf terperosok ke parit sedalam 3-4 meter di jalan raya Wonogiri-Sukoharjo, Dusun Nangger, Desa Nambangan, Selogiri, Wonogiri, tepat di utara gapura perbatasan Wonogiri-Sukoharjo, Jumat (25/1/2019).

Dalam peristiwa itu sopir dan penumpang selamat. Peristiwa itu bermula saat kendaraan travel Isuzu Elf berpelat AE 7340 S melaju dari arah Wonogiri ke Sukoharjo, Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Tiba di gapura perbatasan, pengemudi Elf, Joko Arif Saputro, 25, melihat bus tak dikenal dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi di jalur kanan. Joko berusaha menghindari tabrakan dengan membanting setir ke kiri.

Akibatnya, Elf terperosok ke parit sedalam 3-4 meter. Mobil terguling namun semua penumpang selamat. Sopir asal Desa Karangpatian, Balong, Ponorogo, itu terluka ringan di kaki dan pelipis.

“Bermula pada jalan datar dan gelap, kendaraan travel berjalan dari arah selatan ke utara. Tiba di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju bus tidak dikenal hendak mendahului kendaraan tidak dikenal. Bus melaju terlalu ke kanan dan melewati markah jalan. Pengemudi travel membanting setir ke kiri dan terperosok masuk parit,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Jumat.

Di lokasi kejadian, proses evakuasi berlangsung lama. Elf terperosok jauh ke dalam parit. Untuk menarik ke jalan, butuh dua unit mobil derek.

Elf mengalami pecah kaca depan dan beberapa kerusakan lainnya. Proses evakuasi Elf itu juga sempat menjadi tontonan warga sekitar.

Salah satu kerabat korban, Mistun, 50, asal Ponorogo, menuturkan Elf itu hendak mengantar saudaranya ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Elf berisi empat orang yang akan menumpang pesawat pukul 06.00 WIB tujuan Bangka Belitung.

“Dari Ponorogo pukul 23.00 WIB. Saya tiba di sini Subuh setelah dikabari ada kecelakaan,” ujar dia.

Avatar
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho