SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Minibus Isuzu Elf terperosok ke parit sedalam 3-4 meter di jalan raya Wonogiri-Sukoharjo, Dusun Nangger, Desa Nambangan, Selogiri, Wonogiri, tepat di utara gapura perbatasan Wonogiri-Sukoharjo, Jumat (25/1/2019).

Dalam peristiwa itu sopir dan penumpang selamat. Peristiwa itu bermula saat kendaraan travel Isuzu Elf berpelat AE 7340 S melaju dari arah Wonogiri ke Sukoharjo, Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiba di gapura perbatasan, pengemudi Elf, Joko Arif Saputro, 25, melihat bus tak dikenal dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi di jalur kanan. Joko berusaha menghindari tabrakan dengan membanting setir ke kiri.

Akibatnya, Elf terperosok ke parit sedalam 3-4 meter. Mobil terguling namun semua penumpang selamat. Sopir asal Desa Karangpatian, Balong, Ponorogo, itu terluka ringan di kaki dan pelipis.

“Bermula pada jalan datar dan gelap, kendaraan travel berjalan dari arah selatan ke utara. Tiba di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju bus tidak dikenal hendak mendahului kendaraan tidak dikenal. Bus melaju terlalu ke kanan dan melewati markah jalan. Pengemudi travel membanting setir ke kiri dan terperosok masuk parit,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Jumat.

Di lokasi kejadian, proses evakuasi berlangsung lama. Elf terperosok jauh ke dalam parit. Untuk menarik ke jalan, butuh dua unit mobil derek.

Elf mengalami pecah kaca depan dan beberapa kerusakan lainnya. Proses evakuasi Elf itu juga sempat menjadi tontonan warga sekitar.

Salah satu kerabat korban, Mistun, 50, asal Ponorogo, menuturkan Elf itu hendak mengantar saudaranya ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Elf berisi empat orang yang akan menumpang pesawat pukul 06.00 WIB tujuan Bangka Belitung.

“Dari Ponorogo pukul 23.00 WIB. Saya tiba di sini Subuh setelah dikabari ada kecelakaan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya