SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MadridLa Liga musim 2009/2010 memang telah usai. Namun pelatih Barcelona, Pep Guardiola masih punya satu urusan yang belum diselesaikan. Akibat tindakannya menghina wasit, Pep dikenai denda senilai Rp 166 juta.

Insiden itu terjadi saat laga Almeria kontra Barca pada 6 Maret lalu yang berakhir imbang 2-2. Saat itu Pep dikeluarkan oleh wasit Carlos Clos Gomez karena protes berlebihan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dijelaskan pada berita acara itu, Pep pada menit ke-27 keluar dari area teknikal dan menempelkan mukanya ke wajah Gomez dan mengeluarkan gestur tubuh yang tak sopan. “Keputusan anda jelas salah semuanya dan anda tidak mengerti apa pun,” ucap Gomez menirukan perkataan Pep saat di lapangan.

Pada kelanjutannya Pep mengajukan banding dan akhirnya ditolak. Laporan sang pengadil lapangan itu disebut Pep sebagai sebuah kebohongan. “… ketika seseorang berbohong anda harus membela diri. Mereka (ofisial) berbohong dalam menulis laporan pertandingan dan memberitakan apa yang tidak aku katakan,” jelas Pep saat itu.

Sayang pada akhirnya Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan vonis bahwa pelatih berusia 39 tahun itu bersalah dan harus membayar denda senilai 15.000 euro. Barca diberikan waktu 10 hari untuk membanding hukuman itu. Demikian dikutip dari AFP, Rabu (9/6) dinihari WIB.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya