SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok [SPFM], Pemerintah Thailand menangkap seorang warga negara Amerika atas tuduhan penghinaan kepada Raja Bhumibol Adulyadej. Penangkapan pada Jumat itu berawal dari sebuah tulisan di dalam blog. Pelaku diketahui menulis di blognya empat tahun lalu yang bersumber dari sebuah buku tentang seorang raja dari Asia Tenggara yang sedang sakit, yaitu Bhumibol.

Tharit Pengdith, Kepala Departemen Penyelidikan Khusus Thailand atau setara dengan FBI di Amerika, Minggu (29/5) menyampaikan, pelaku merupakan keturunan Thailand yang diketahui bernama Lerpong Wichaikhammat (54). Pelaku diduga menerjemahkan penggalan dari buku The King Never Smile yang berisi tentang menjatuhkan keluarga kerajaan. Namun, pelaku membantah tuduhan itu.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Masalah ini juga menimbulkan permasalahan hukum di Thailand, sebab pemerintah tidak bisa menghukum tersangka yang tengah berkunjung sebagai turis. [Vivanews/rda]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya