SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BLITAR — Pemilik akun media sosial Facebook Aida Konveksi yang diduga menghina Presiden terpilih RI Jokowi sebagai “firaun baru”, ditangkap Polres Blitar Kota.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, penangkapan pemilik akun tersebut dilakukan Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota, Senin (1/7/2019) malam.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Sudah ditangkap Polres Blitar Kota. Saat ini masih diperiksa penyidik Satreskrim,” terang Frans Barung Mangera, Selasa (2/6/2019).

Sebelumnya diberitakan, jagat media sosial dibuat heboh oleh kemunculan akun seorang pengusaha asal Blitar yang menghina Presiden Jokowi. Akun tersebut menyebut Jokowi sebagai “the new firaun”.

Akun pengusaha tersebut bernama Aida Konveksi. Melalui media sosial Facebook, Aida mengunggah sebuah foto Jokowi yang dijadikan sebagai mumi. Ia juga menuliskan caption “The new Firaun”. Adapun pada bagian kiri tertulis nama ilustrator Riwayati Jamiela.

Saat ini akun Facebook tersebut sudah dinonaktifkan. Namun, unggahan Aida telah diabadikan oleh warganet lain hingga tersebar di media sosial.

Salah satu akun yang mengunggahnya adalah akun Instagram @info_seputaran_blitar. Berdasarkan unggahan akun tersebut, Aida berdomisili di Kalipucung, Blitar.

Akun tersebut meminta agar piak kepolisian segera melakukan tindakan terhadap pemilik akun yang nekat menghina presiden.

“Lapor ndan.. seorang warga kalipucung kedapatan menghina lambang negara. Menggambarkan bapak presiden kita sebagai mummi. Mohon ditindak lanjuti….” tulis akun tersebut.

Banyak warganet yang menyayangkan hal tersebut. Warganet juga mendesak agar pihak kepolisian segera mengusut kasus tersebut.

“Takutnya di hack.. Mohon diusut kebenarannya dulu,” kata @sotoy_ex0_06.

“Nanti keciduk bilang maaf akun saya dihack sambil nangis-nangis,” ujar @paklek_86.

“Sekarang gampang banget ya kalau mau jadi terkenal,” ungkap @sempruldotcom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya