SOLOPOS.COM - Mawar Hartopo memberi sambutan dalam Pelantikan DPC HARPI Melati Kabupaten Kudus, Pati, dan Rembang/kudusnews.com

Solopos.com, KUDUS -- Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Cabang Kudus diajak untuk melestarikan pakem rias pengantin adat Jawa. Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan periode baru.

Mengutip kudusnews.com, Rabu (31/3/2021), Mawar Hartopo, hadir dalam dalam Pelantikan DPC HARPI Melati Kabupaten Kudus, Pati, dan Rembang periode 2021-2026. Bertempat di Hotel @HOM Kudus, Selasa (30/3/2021), ketua beserta pengurus baru, dilantik oleh Ketua DPD HARPI Melati Jawa Tengah, Yati Djoko Wahyudi.

Promosi Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bali

Sebagai Pelindung HARPI Melati Cabang Kudus, Mawar Hartopo, berharap organisasi mampu melahirkan inovasi baru dalam dunia tata rias, dengan tetap menjunjung tinggi kekhasan adat dan budaya Jawa.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Ubah Konsep Pemasaran, Kopi Perkebunan Lereng Muria Kudus Siap Mendunia

"Selamat kepada ketua dan pengurus DPC HARPI Melati periode 2021-2026 yang telah dilantik. Semoga mampu meningkatkan kiprah organisasi dalam dunia tata rias di daerah masing-masing," ucapnya.

Dalam konteks rias pengantin, Mawar Hartopo melihat adanya perubahan karena mengikuti arus zaman. Hal ini dikhawatirkan dapat menggerus warisan budaya riasan pengantin menurut pakem Jawa. Mawar meminta DPC HARPI Melati dapat berperan aktif untuk melestarikan kembali kekhasan rias pengantin pada daerah masing-masing.

"Mengikuti arus zaman tidak harus melunturkan pakem-pakem rias pengantin Jawa. Mari kita bersama-sama melestarikan kembali adat dan budaya yang telah menjadi kebanggan bangsa Indoesia," ujarnya.

Baca Juga : Pasutri Di Kudus Ini Blusukan Bikin Video ODGJ Agar Bisa Ketemu Keluarga

Sementara itu, Fariya Moechlas yang dipercaya kembali sebagai Ketua DPC HARPI Melati Cabang Kudus, berkomitmen untuk terus berpedoman kepada AD/ART dan aturan organisasi dalam menjalankan program kegiatan yang akan datang. Ia mengajak seluruh pengurus dan anggota supaya mampu menjaga kekompakan dan saling menghargai pendapat demi kemajuan organisasi.

"Mengharapkan pengurus bersama anggota untuk saling gotong-royong, menghargai pendapat, dan kerja sama demi kamajuan HARPI di cabang masing-masing. Program dan kegiatan dapat berjalan optimal dengan dukungan dan kekompakan anggota," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya