Tutup Iklan

Himaster FMIPA UNS Gelar Rangkaian P!NGFEST

Pekan Teknologi dan Informasi P!NGFEST yang berlangsung sejak Agustus lalu menggelar webinar nasional bertema FYI (Find Your Idea).

 Tangkapan layar saat salah satu peserta IT Paper tengah mempresentasikan karya tulisnya di hadapan juri. IT Paper adalah salah satu bagian kegiatan Pekan Teknologi dan Informasi P!NGFEST yang berlangsung sejak Agustus lalu. (Istimewa/Panitia P!NGFEST)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar saat salah satu peserta IT Paper tengah mempresentasikan karya tulisnya di hadapan juri. IT Paper adalah salah satu bagian kegiatan Pekan Teknologi dan Informasi P!NGFEST yang berlangsung sejak Agustus lalu. (Istimewa/Panitia P!NGFEST)

Solopos.com, SOLO – Himpunan Mahasiswa Informatika (Himaster) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka Pekan Teknologi dan Informasi P!NGFEST yang berlangsung sejak Agustus lalu. Salah satunya adalah webinar nasional bertema FYI (Find Your Idea).

Webinar ini menghadirkan di antaranya Sandhika Galih (content creator & online instructor), dan Kevin Anggara (penulis, blogger & content creator). Webinar diselenggarakan pada Sabtu (23/10/2021) dan Minggu (24/10/2021) mulai pukul 18.00 WIB tanpa biaya pendaftaran. Peminat cukup mengunjungi website P!NGFEST di https://pingfest.com/semnas.

Sementara dalam rangkaian acara sebelumnya digelar pula antara lain Kompetisi IT-Venture berupa ajang berbagai kompetisi, yaitu kompetisi seputar dunia komputer dan programming bertajuk Battle of Technology, kompetisi karya ilmiah dengan tema teknologi atau IT-Paper, dan kompetisi cover lagu daerah atau IT-Music. Ajang ini diikuti seluruh siswa SMA dan sekolah sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia. Jumlahnya mencakup 126 peserta Battle of Technology, 49 peserta IT-Paper dan 94 peserta IT-Music.

Ketua panitia P!NGFEST, Fina Enno Rizki, seperti dikutip dalam rilis yang diterima mengungkapkan kegelisahan yang menjadi inspirasi penyelenggaraan ajang ini. “Anak Informatika kan bercitra spaneng, dingin, enggak ada seru-serunya. Jadi akhirnya bisa terealisasi bikin acara P!NGFEST yang menarik minat masyarakat yang dikemas lewat kompetisi dan webinar nasional,” kata dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Sejarah Hari Ini : 28 November 1975, Timor Timur Merdeka dari Portugal

Beragam perstiwa terjadi pada 28 November dan terangkum dalam Sejarah Hari Ini, salah satunya tentang pendeklarasian kemerdekaan Timor Timur.

Tiga Anggota Polisi di Labuhanbatu Sumut Dipecat, Penyebabnya Ini

Pemecatan ketiga polisi itu membuktikan Kepolisian Indonesia, dalam hal ini Polres Labuhanbatu, tidak pandang bulu menegakkan hukum.

Luapan Sungai Genangi Rel, Sejumlah Kereta Api di Bandung Tertahan

Luapan sungai Cikeruh naik sampai ke jalan kereta api di Bandung, juga membawa banyak sekali sampah dan ranting kayu

BMKG Peringatkan 13 Wilayah Jabar Rawan Banjir, Tapi Jangan Panik

Sebanyak 13 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dinyatakan rawan bencana banjir hingga banjir bandang pada akhir November ini.

Presiden Jokowi Patenkan 2 Obat Ini untuk Covid-19, Apa Saja?

Presiden Joko Widodo meneken dua Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelaksanaan paten oleh pemerintah terhadap dua obat untuk pengobatan Covid-19.

Polres Metro Tangkap 18 Warga Kampung Boncos saat Pesta Narkoba

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap 18 orang warga Kampung Boncos saat pesta narkoba, Sabtu (27/11/2021).

Begini Kondisi Mobil Ketua MPR Bamsoet, Kecelakaan saat Reli di Bekasi

Kondisi mobil yang ditumpangi Ketua MPR, Bambang Soesatyo, akrab disapa Bamsoet ringsek usai kecelakaan saat balap mobil di Rally Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Polisi Dalami Motif Pria Bekasi yang Aksinya Lecehkan Kitab Suci Viral

Polres Metro Bekasi Kota menangkap BF, 37, warga Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi karena aksinya viral diduga melecehkan kitab suci Alquran.

Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA Hingga Tewas di Bandung Ditangkap

Pelaku pengeroyokan pelajar SMA hingga tewas di Jalan Aceh, Bandung, dibekuk jajaran Polsek Bandung Wetan di Bandung.

Kongres Kaum Muda Kemukakan Delapan Tuntutan demi Indonesia Emas 2045

Kerinduan untuk menemukan kembali identitas bangsa Indonesia yang berakar pada tanah dan air menggelorakan keinginan kaum muda untuk menjadi bagian dalam proses penyusunan kebijakan

Ketua MPR Bamsoet Kecelakaan saat Reli di Bekasi, Begini Kondisinya

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Lanjutan Kasus Macbook Rp67 Juta, Polisi Sebut Korban 18 Orang Lebih

Dirkumsus Polda Metro Jaya memperkirakan korban penggelapan barang mahal yang dilakukan dua kurir ojol fiktif lebih dari 18 orang.

PNS Telanjur Ajukan Cuti Libur Nataru, BKN Minta Batalkan

BKN memastikan ASN dilarang cuti selama libur Natal dan Tahun Baru 2022, kecuali bagi yang melahirkan dan sakit.

Waduh, 19 Kabupaten/Kota Sempat Alami Lonjakan Kasus Covid-19

Menkes Budi Gunadi menyampaikan persentase kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah daerah tersebut memang terbilang kecil.

Tragis! Pria 68 Tahun Diterkam Buaya Saat Selfie, Begini Ceritanya

Seorang pria berusia 68 tahun diterkam buaya karena mengira reptil raksasa itu palsu dan terbuat dari plastik.

Varian Omicron Muncul di Afrika, Warga 8 Negara Dilarang Kunjungi AS

Sebagian besar warga negara non-AS yang telah berada di 8 negara di Afrika dalam 14 hari sebelumnya tidak akan diizinkan masuk ke Amerika Serikat.