SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington [SPFM], Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton mengincar posisi kepala Bank Dunia. Ia berniat meninggalkan jabatannya sebagai menteri dan bersiap menjadi perempuan kepala Bank Dunia yang pertama.

Kepala Bank Dunia Robert Zoellick yang juga mantan pejabat di era Presiden George Bush dipastikan akan meninggalkan kursinya di akhir masa jabatannya pada pertengahan tahun depan. Hillary sendiri sudah menegaskan bahwa ia tidak ingin melanjutkan jabatan Menteri Luar Negeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumber lainnya menyatakan Obama mendukung rencana Hillary tersebut. Apalagi jabatan itu sebelumnya banyak dipegang oleh orang Amerika. Nanti, ketika Hillary dinominasikan oleh Obama, maka penunjukan Hillary tersebut harus mendapat persetujuan dari 187 anggota negara Bank Dunia.

Sementara itu, Philippe Reines, juru bicara Hillary, membantah keras kabar tersebut. Menurutnya, Hillary tidak pernah berbicara dengan Presiden Obama, Gedung Putih, maupun siapa pun tentang kepindahannya ke Bank Dunia. Ia juga membantah Hillary tertarik menjadi kepala Bank Dunia. Jika ia mengambil posisi itu, artinya akan mengakhiri peran politiknya di dalam negeri. [Tempo/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya