SOLOPOS.COM - Hillary Clinton/dok

Hillary Clinton/dok

WASHINGTON—Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton dibawa ke rumah sakit setelah mengalami penggumpalan darah.

Promosi BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan, Cek Info Lengkapnya

Hillary sebelumnya menderita gegar otak awal bulan ini setelah jatuh pingsan. Saat itu dia dilaporkan mengalami gangguan virus perut dan pingsan akibat dehidrasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Istri Bill Clinton ini dijadwalkan akan mundur sebagai menteri luar negeri sebelum Presiden AS Barack Obama secara resmi memulai periode kedua pemerintahannya pada Januari.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengkonfirmasikan bahwa Hillary Clinton telah dibawa di sebuah rumah sakit pada hari Minggu (30/12/2012). Kini dia tengah diperiksa oleh tim dokter akibat penggumpalan darah akibat gegar otak yang dia alami awal bulan ini.

“Menyusul pemeriksaan hari ini, dokter yang merawat Menteri Clinton menemukan adanya penggumpalan darah, yang berasal dari gegar otak yang dia derita beberapa pekan lalu.

Dia sekarang dirawat dengan anti koagulan (pengencer darah) di rumah sakit NewYork-Presbyterian, dan terus diawasi selama 48 jam ke depan, kata juru bicara Deplu AS Philippe Reines dalam sebuah pernyataan.

“Tim dokter akan terus mengawasi kondisinya, termasuk isu lainnya yang terkait dengan gegar otak yang dialaminya. Mereka akan memutuskan jika harus melakukan tindakan lanjutan yang diperlukan,” kata Reines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya