SOLOPOS.COM - All New Terios (Antara)

Daihatsu resmi meluncurkan All New Terios.

Solopos.com, SOLO – Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan All New Terios. Peluncuran varian ini adalah sejak 10 tahun terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“All New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia,” ujar Sudirman MR, Vice President Director Astra Daihatsu Motor di Jakarta, Kamis (23/11/2017), seperti dilansir Antara.

“Kami berharap dengan diluncurkan All New Terios ini, masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV. Kami yakin, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang,” lanjut dia.

Research and Development (R&D) Executive Officer ADM, Pradipta Sugondo, menjelaskan tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih.

“Dengan push start/stop button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan,” ujar Pradipto.

“Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD,” sambung dia.

Pradipto juga menjelaskan All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vechicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

“Memakai ban 17 inci, tampak belakang sangat kental ciri SUV-nya. Secara eksterior yang terlihat jelas chrome-nya, dan lampu smoke pada bagian belakang ,” kata Pradipta.

Menghilangkan “konde” atau ban pada bagian belakang, Terios versi baru tersebut hadir dengan dua pilihan warna baru yaitu Bronze Metalic dan Purple Metalic, dalam empat tipe yaitu Tipe R (MT & AT), Tipe R Deluxe (MT & AT), Tipe X (MT), dan Tipe X Deluxe (MT & AT).

All New Terios sudah dapat dipesan mulai hari ini dengan pengiriman yang mulai Januari. “Sampai saat ini belum final menghitung harga, tapi kisarannya Rp3 juta sampai Rp4 juta bedanya dari yang sekarang,” ujar Pradipto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya