Hiiii.... Ada Genderuwo Usil Gentayangan di Kampus UNS Solo
Ilustrasi hantu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Channel Youtube Untold Story membahas tentang kisah misteri di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Dalam konten yang diunggah, Kamis (16/7/2020), pengelola channel bernama Johan dan narasumber Yonathan berdiskusi tentang pengalaman seram diganggu hantu anak dan genderuwo yang bergentayangan selama kuliah di UNS Solo.

Yonathan adalah alumnus Fakultas Hukum di UNS angkatan 2016. Dia membagikan pengalaman pribadinya diganggu hantu.

“Dan seperti Mas Johan tekankan tadi, bahwa cerita saya bukan ingin menjelek-jelekkan UNS apalagi Fakultas Hukum, bukan juga untuk merusak citra, tapi hanya sebatas men-share pengalaman pribadi dan sisi lain dari perkuliahan saya,” ujar pemuda itu.

Viralkan! Begini Cara Hemat Kuota Internet Saat Pakai Zoom 

Lalu, dia bercerita tentang kampus UNS yang awalnya dibangun di kawasan permakaman. “Ini bukan seperti cerita-cerita yang biasa orang-orang sebutin. Ah, pasti sebuah sekolah itu bekas rumah sakit, bekas makam,” tambahnya.

Fakta itu dia ketahui dari sang ayah yang sudah tinggal di Solo sejak kecil. Selanjutnya, Yonathan bercerita kalau waktu itu dia sedang mengikuti lomba khas Fakultas Hukum. Pada setiap lomba terdapat kegiatan seperti pemberkasan yang dilakukan ketika malam hari.

“Kalau tidak malam ya sore kayak jam ini, sore menjelang malam. Kadang misalnya enggak sempat [ya] sampai pagi, besoknya dilanjut lagi, malam [hingga] pagi,” katanya.

Keanehan Sikap Editor Metro TV Sebelum Meninggal: Tertekan dan Halu

Suatu malam, Yonathan yang asyik mengetik di anak tangga pada Fakultas Hukum UNS Solo merasa lelah. Saat itu, Gedung 3 Fakultas Hukum masih dalam proses pembangunan lantai ke-3.

“Nah, saya berada di bawahnya itu. Jadi, tangga, nah atas itu proyek itu,” jelasnya.

Setelah lama mengetik, mata Yonathan mulai terasa pedas karena begadang. Ketika melihat ke atas, dia melihat penampakan anak kecil yang tubuhnya tidak diperlihatkan semua. Ia melihat seolah-olah anak itu sedang mengintip.

“Akhirnya saya coba buka Youtube cari-cari lagu biar enggak terlalu takut,” akunya.

Kisah Suroto Magelang, 10 Tahun Kurung Diri di Kamar Sejak Erupsi Merapi Tak Pernah Mandi 

Suara Ketukan

Selain itu, Yonathan juga mengalami hal seram lainnya. Dia berada di kelas paling timur yang berada di lantai ke-2 dan sedang mengetik bersama beberapa temannya. Tiba-tiba ada suara ketukan di jendela berulang kali. Jendela itu memang agak sedikit dibuka.

“Nah, setelah bunyi, saya ngecekLoh kok enggak ada angin,” kata si narasumber.

Mencengangkan, Ternyata Ini Cerita Tiga Makam Kecil di Pertigaan Jalan di Solo

Setelah itu, Yonathan dan teman-temannya pindah ke tempat lain karena menganggap suasananya sudah tidak kondusif. Berdasarkan rumor yang beredar, ternyata ada genderuwo yang suka memainkan jendela di gedung kawasan Fakultas Hukum UNS Solo.

“Jadi, karena background sejarah itu mungkin jadi banyak hal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika, ya, Mas. Jadinya banyak hal yang membuat mengganggu ataupun yang bagaimana yang tidak kasatmata,” tambah Yonathan. (Razita Dewinta/JIBI/Semarangpos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom