Kotak suara mirip keranda (Instagram-@iks_infokaresidenansolo)

Solopos.com, SOLO – Hujan deras yang turun Selasa (16/4/2019) membuat sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  panik. Mereka khawatir tempat pemungutan suara (TPS) dan logistik pemilihan umum (pemilu) 2019 yang telah disiapkan rusak.

Guna menanggulangi kejadian yang tidak diinginkan, ada petugas KPPS yang menutupi kotak suara dengan tikar. Kotak suara tersebut terlihat dalam foto viral unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo.

“Efek udan deres, wedi ketampon,” tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangaan foto.

Kotak suara berwarna putih itu sekilas tampak seperti keranda karena ditutupi tikar. Foto viral itu pun menuai beragam komentar dari netizen. Mereka heran dengan kelakuan petugas KPPS yang tidak disebutkan jelas tempatnya itu. Menurut netizen, kotak suara didesain sangat kuat sehingga tidak perlu khawatir rusak terkena air.

“Enggak usah ditutupi guys. Karton sangat aman dari air. Itu bukan dari kertas, tapi dupleks. Kata Ketua KPU 2014 Rp18 triliun pakai alumunium super. 2019, Rp24 triliun dari bahan kardus,” komentar @mahameru_solo.

“Apa cuma aku yang mikir kebalik. Bilik dari besi, kotak dari kardus?” tanya @akbarindoboko.

“Kayak keranda jenazah ya,” imbuh @rosdarasyad.

“Dari samping terlihat seperti keranda,” imbuh @raflikiplineww.

“Malah kayak kerandan kalau dari samping,” lanjut @irfanmusthofa02.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten