SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SICHUAN — Kisah tragis dialami Li, pria yang merupakan pasien di rumah sakit di Yibin, Sichuan, Tiongkok. Kerongkongan Li dihinggapi lintah hidup selama kurang lebih dua bulan terakhir.

Dilaporkan World of Buzz, Rabu (27/2/2019), kisah tragis itu bermula kala Li merasa sakit tenggorokan dan batuk berdarah. Li sudah mencoba berobat di beberapa tempat dan ternyata semuanya salah mendiagnosis sakit yang ia dera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun saat Li diperiksa Dokter Zhang Dadong di rumah sakit di Yibin, akhirnya terungkap ada lintah hidup di dalam kerongkongannya. Dokter harus membius Li untuk mengeluarkan lintah dari kerongkongan dengan susah payah. Mengejutkannya, lintah yang hinggap di kerongkongan Li memiliki panjang 10 cm dan masih hidup kala dikeluarkan.

Li, yang bukan merupakan warga perkotaan diyakini telah menelan telur lintah ketika dia minum air mentah. Selama dua bulan, larva kemudian menetas dan tumbuh hingga sepanjang 10 cm.

Karena itu, Dokter Zhang serta situs web medis lainnya seperti Medical News Today menyarankan masyarakat untuk merebus air mereka untuk membunuh parasit dan membuat air aman diminum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya