Hiii.... Patung Ganesha di Kepurun Klaten Sempat Diselimuti Aura Mistis
Seorang warga melihat patung ganesha yang berada di halaman rumah di RT 006/RW 004, Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Sabtu (8/8/2020). Patung ganesha itu sempat dicuri dan ditaksir harganya senilai miliaran rupiah. (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Patung ganesha yang menjadi pajangan di halaman rumah warga di Kepurun  RT 006/RW 004, Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, konon sempat diselimuti aura mistis. Hal tersebut disampaikan warga setempat, Raharjo, 47.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, patung ganesha yang terbuat dari batu yang usianya dinilai sudah sangat tua itu semula berada di persawahan dekat SDN 1 Kepurun. Oleh warga setempat, patung itu sempat dipindah di SDN 1 Kepurun. Lokasi SD tersebut berjarak kurang lebih 100 meter dari rumah milik Raharjo.

Raharjo mengatakan patung ganesha itu sempat memiliki aura mistis. Sejumlah warga pun pernah diperlihatkan sesuatu saat berada di dekat patung itu, terutama saat malam hari atau pun dini hari.

Cerita Warganet Kemekel Ingat Kosa Kata Nyeleneh Ala Wong Sragen 

Keberadaan patung itu juga sempat mengundang perhatian warga India, Siva, yang tinggal di Malaysia. Pria itu datang ke Kepurun dari Malaysia hanya untuk membersihkan patung saat bulan purnama tiba. Cara membersihkan patung, Siva menggunakan air susu dan madu.

"Itu terjadi sekitar 2004-2005. Siva datang ke sini sore hari. Malamnya langsung pulang. Waktu itu ditanya kenapa jauh-jauh datang ke Kepurun hanya membersihkan patung, Siva menjawab karena muncul dalam mimpinya. Di dalam mimpinya itu, Siva disuruh ke sini. Kalau sekarang, dia sudah tidak pernah datang lagi," katanya saat ditemui Solopos.com, Sabtu (8/8/2020).

Ini Aktivitas Mbah Minto Klaten Setelah Jadi Jutawan 

Aura Mistis Pudar

Raharjo mengatakan aura mistis dari patung ganesha itu mulai menghilang sejak 2015. Informasi yang dia peroleh, seseorang telah mengambil aura mistis yang ada di patung ganesha di Kepurun tersebut.

"Sekarang ini sudah aman [tak ada lagi aura mistis]," katanya.

Pasien Positif Covid-19 di Klaten Tambah 5, Total 153 Kasus

Hal senada dijelaskan salah seorang saudara Raharjo, yakni Sri Rahayu. Cerita yang diperoleh dari mendiang ayahnya, patung ganesha yang di depan rumahnya sempat memiliki aura mistis.

"Dulu memang seperti itu. Kalau sekarang, sudah tidak ada. Saya sendiri kalau pulang malam [melewati patung ganesha] di depan rumah juga biasa-biasa saja," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom