SOLOPOS.COM - Poster Pengabdi Setan versi internasional (Instagram @jokoanwar)

Inilah poster film terbaru Pengabdi Setan versi internasional.

Solopos.com, SOLO – Film Pengabdi Setan menorehkan prestasi cemerlang di Tanah Air dengan pencapaian hingga tiga juta lebih penonton. Setelah sukses di Indonesia, film besutan Joko Anwar itu siap melebarkan sayap ke negara lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Film reboot Pengabdi Setan tahun 1982 siap menghantui bioskop di negara Malaysia, Jepang, Polandia, hingga Amerika Latin. Hantu ibu yang diperankan Ayu Laksmi siap bergentayangan dan membuat penonton ketakutan. Namun, sebelum dirilis, pihak tim produksi mempercantik beberapa bagian dari film, salah satunya poster.

Ekspedisi Mudik 2024

Poster yang dirilis di Indonesia menampilkan gambar rumah dan yangan hantu yang memegang lonceng ikonis. Poster itu terlihat mengerikan dengan warna merah yang mendominasi. Sementara untuk versi internasional, tim produksi membuat poster baru yang tak kalah mencekam.

Melalui laman Instagram @jokoanwar, Rabu (25/10/2017), Joko Anwar mengunggah penampakan poster terbaru Pengabdi Setan. Poster itu menampilkan tiga orang berbusana hitam yang wajahnya ditutupi payung. Ketiganya berdiri sambil mengepalkan tangan di bawah derasnya hujan.

Poster ciamik itu merupakan karya tangan dingin Hanief AN. Melalui akun Instagram-nya, @bahasa_hanief, dia menceritakan awal mula pembuatan poster tersebut. “Pekan terakhir Juni lalu, bang @jokoanwar menulis di Twitter-nya, dia sedang mencari desainer poster untuk film terbarunya. Beberapa teman saya menyarankan untuk meresponsnya. Kendati sangat berminat karena memang interest saya, tapi sungguh saya tidak pede sama sekali,” ungkap Hanief.

Pada mulanya, Hanief hanya membuat poster sebatas untuk menyalurkan hobi. Sebab, dia sadar kemampuannya masih jauh dari desainer lainnya. Tapi, dia sangat terkejut saat diminta membuat poster internasional Pengabdi Setan.

“Akhirnya saya dikontak Rapi Films. Singkatnya poster tersebut akan digunakan untuk international official poster Pengabdi Setan. Konsekuensinya, saya harus mendesain ulang poster itu karena dibutuhkan resolusi yang cukup besar hingga membuat laptop saya ngos-ngosan ngerjainnya,” sambung dia.

Minggu terakhir Juni silam, Bang @jokoanwar menulis di twitternya, dia sedang mencari designer poster untuk film terbarunya. Beberapa temen saya, menyarankan untuk meresponnya. Kendati sangat berminat karena memang interest saya, tapi sungguh saya tidak pede sama sekali. Urusan design+mendesign masih sebatas hobi saja. Saya tau diri dari segi piranti dan kemampuan masih jauh banget dengan designer2 profesional. Kalo toh saya beberapa kali bikin poster, semua hanya sebatas fanmade poster untuk support saja. Ga lebih. Seperti ketika tempo hari saya membuat #fanmade #movieposter #PengabdiSetan ga ada maksud selain support film Nasional dan menyalurkan hobi saja. Sungguh di luar perkiraan saya, mendapat respon yang positif di sosial media. Sampai akhirnya saya dikontak Rapi Film. Singkatnya, poster tersebut akan digunakan untuk International official poster Pengabdi Setan. Konsekuensinya saya harus mendesign ulang poster tersebut karena dibutuhkan resolusi yang cukup besar hingga membuat laptop saya ngos-ngosan ngerjainnya. Maklum laptop lama. Hehehe. Hal paling berharga dari ini semua adalah kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mudah-mudahn menjadi penyemangat saya untuk belajar lagi. Terimakasih Bang Joko, terima kasih Pak Sunil.. . #FilmIndonesia #digitalart #BahasaHanief

A post shared by Hanief An (@bahasa_hanief) on

Tak lupa, Hanief mengucapkan terima kasih kepada Joko Anwar dan pihak Rapi Films yang memberikan kesempatan berharga untuknya. Pengalaman itu menjadi penyemangat baginya untuk terus berkarya. “Hal paling berharga dari ini semua adalah kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mudah-mudahan menjadi penyemangat saya untuk belajar lagi. Terima kasih Bang Joko, terima kasih Pak Sunil,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya