SOLOPOS.COM - Penampakan mirip manusia di permukaan bulan (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Seorang pengguna Google Moon dikejutkan dengan penampakan sosok mirip manusia lengkap dengan bayangannya di permukaan bulan.

Rekaman yang diposting di situs berbagi video, Youtube itu pun langsung menimbulkan berbagai reaksi yang beragam. Ada yang mengatakan sosok tersebut mirip makhluk luar angkasa atau alien ada juga yang menganggap mirip dengan sosok manusia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 27 detik tersebut terlihat bayangan mirip manusia tengah melintas di permukaan bulan. Belum diketahui fakta sebenarnya siapakah sosok bayangan tersebut.

Namun dilansir Daily Mail, Rabu (13/8/2014) kemungkinan terbesar adalah fenomena psikologis yang dikenal dengan istilah Pareidolia yang merupakan respon otak untuk melihat wajah dan objek penting lainnya dalam stimulus acak.

Google Moon adalah layanan yang mirip dengan google Earth yang menunjukkan gambar satelit dari permukaan bulan. Layanan ini diluncurkan oleh Google pada tanggal 20 Juli 2009 bersamaan dengan peringatan 40 tahun pendaratan Apollo 11 ke bulan.

Lokasi pendaratan masing-masing misi Apollo ini ditampilan pada citra satelit untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai masing-masing misi sebagai pengguna yang diperbesar.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya