Hiii... Genderuwo Mata Merah hingga Gundul Pringis Gentayangan di Jalan Menco UMS Solo
Jalan Menco UMS (Instagram/@misterisolo).

Solopos.com, SUKOHARJO — Kawasan Jl. Menco Raya di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah, Surakarta (UMS), Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), sudah akrab di telinga mahasiswa maupun masyarakat Solo. Jalan yang ramai dengan pertokoan berisi tempat makan, foto kopi, hingga fesyen ini selalu ramai dilalui mahasiswa.

Letaknya yang begitu dekat dengan kampus UMS Solo membuat Jl. Menco Raya menjadi lokasi strategis untuk berbisnis, khususnya aneka keperluan mahasiswa.

Arab Saudi Setop Terbitkan Visa Umrah, Jemaah Indonesia Harap Bersabar

Di balik keramaian Jl. Menco Raya menyimpan kisah misteri yang jarang diketahui orang. Sebelum ramai seperti sekarang, konon ada sosok genderuwo bermata merah dengan tinggi empat meter yang hobi menganggu orang lewat di jalan itu.

Tak hanya genderuwo, sosok hantu kepala gundul juga kerap meneror siapa pun yang melalui Jl. Menco Raya. Sosok hantu kepala gundul itu sangat menyeramkan. Berdasarkan informasi unggahan pengelola akun media sosial Instagram @misterisolo, Senin (24/2/2020), hantu itu sering menjulurkan lidah dan terbang dari satu pohon ke pohon lainnya.

Pelajar Tanpa SIM di Boyolali Bebas Tilang di Jam Ini, Tapi Ada Syaratnya

Kisah genderuwo mata merah dengan tinggi badan lebih dari 4 meter yang sering membuat orang terpental tiba-tiba dari tempatnya berjalan. Ada pula kisah hantu kepala gundul dengan lidah menjulur terbang hinggap dari pohon ke pohon ketika senja datang. Atau kisah kuntilanak yang sering duduk di pohon dan menyapa beberapa orang yang berjalan kaki dengan tawa cekikikannya,” terang pengelola akun @misterisolo.

Dari cerita yang beredar, kuntilanak itu konon masih setia menghuni Jl. Menco Raya. Selain itu, ada sederet makhluk halus yang masih bertahan di wilayah ini.

Netizen pengguna akun @atikanurwidyap yang berkomentar di unggahan @soloinfo, mengaku pernah melihat makhluk tak kasat mata di jalan tersebut.

Warga Sukoharjo Ngeluh Jalanan Mojolaban Gelap, Sepi, dan Berlubang

Masih bgt, sering bgt di temoni. Edan tak kiri halu gr” kulino bali ko kampus jam 3nan ternyata asli ono kisah e [sering banget di-lihatin. Gila tak kira halusinasi gara-gara terbiasa pulang kampus jam tiga ternyata aslia ada kisahnya],” ungkap pengguna akun @atikanurwidyap.

Pengalaman mistis juga diungkap pengguna akun @adie_nugros. Dia mengatakan salah satu temannya yang tinggal di indekos di jalan tersebut pernah didatangi kuntilanak.

Ada bner nya ..soale tmn saya yg kost tingkat di assalam sering dpt kunjungan dr mbak kunti di kamar lantai atas,” tambah penggun akun @adie_nugros.

View this post on Instagram

 

A post shared by Misteri Kota Solo (@misterisolo) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho