Tutup Iklan

Hiii, Ada 'Kuntilanak' Saat PPKM Darurat di Ponorogo

Beragam cara dilakukan polisi agar warga Ponorogo mematuhi aturan PPKM Darurat, selain operasi yustisi, juga penggunaan kostum kuntilanak.

 Operasi yustisi PPKM Darurat di Ponorogo (Detik.com-Istimewa)

SOLOPOS.COM - Operasi yustisi PPKM Darurat di Ponorogo (Detik.com-Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO — Beragam cara dilakukan polisi agar warga Ponorogo mematuhi aturan PPKM Darurat. Selain menggelar sosialisasi dan operasi yustisi, polisi juga menakuti warga dengan kostum kuntilanak.

Tujuannya menakuti masyarakat agar tak keluar rumah di malam hari. Tak tanggung-tanggung, polisi berkostum kuntilanak itu juga sempat membubarkan warga yang nongkrong di warung kopi.

“Kegiatan ini berdasarkan SOP. Yang mana sebelumnya kami sudah memberikan imbauan terhadap pemilik warkop atau kafe,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo Ipda Aris Wibawa kepada wartawan terkait PPKM Darurat, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, RSUD Ponorogo Tambah 77 Tempat Tidur

Sementara Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, akibat adanya lonjakan kasus Covid-19, maka PPKM Darurat diberlakukan dengan ketat.

“Polres Ponorogo bersama pemerintah daerah dan dinas terkait melakukan kegiatan-kegiatan untuk membatasi ruang gerak masyarakat, yaitu melakukan pembatasan dan pengendalian mobilitas,” jelas Indra.

Indra menambahkan, PPKM Darurat di Ponorogo dilakukan dengan membatasi lokasi mobilitas kegiatan masyarakat yang menyebabkan kerumunan. Seperti fasilitas umum di antaranya taman kota, tempat wisata, alun-alun, area publik lainnya ditutup sementara.

“Kegiatan seni budaya, olahraga dan kegiatan kemasyarakatan yang menyebabkan kerumunan ditutup sementara,” imbuh Indra dikutip dari Detik.com.

Baca juga: Tak Pakai Masker, Belasan Warga Madiun Disanksi Bersih-Bersih

Pos PPKM Darurat Ponorogo

Ada beberapa ruas jalan di dalam kota Ponorogo, lanjut Indra, yang ditutup selama PPKM Darurat. Seperti Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Diponegoro. Penutupan mulai pukul 20.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Pengendalian mobilitas yaitu membatasi sarana transportasi umum, kendaraan sewa atau rental dibatasi sebanyak 70 persen dengan prokes ketat dan wajib menunjukkan kartu vaksin atau swab antigen H-1.

“Terkait ini kita mendirikan pos di perbatasan Ponorogo-Trenggalek dan dijaga selama 1×24 jam bersama instansi terkait. Sedangkan di perbatasan Ponorogo-Madiun, Ponorogo-Pacitan dan Ponorogo-Wonogiri sifatnya mobile dikarenakan transportasi umum sangat sedikit,” lanjut Indra.

Baca juga: Waduh, Gegara Beda Mazhab, Suami-Istri di Madiun Bercerai

Indra pun mengimbau masyarakat Ponorogo agar taat prokes terkait PPKM Darurat. Ini untuk menekan angka kasus Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat COVID-19 dengan disiplin yang tinggi. Insyaallah angka masyarakat yang terkonfirmasi dan meninggal dunia bisa ditekan,” pungkas Indra.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Poligami, Pejabat BUMN Surabaya Divonis Penjara 14 Bulan

Seorang pejabat BUMN di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) dijatuhi hukuman penjara 1 tahun dan 2 bulan karena melakukan poligami tanpa seizin istri pertama.

Duh, 3 Siswa di Madiun Diketahui Positif Covid-19 saat Skrining PTM

Pemkot Madiun menggelar skrining atau pemeriksaan Covid-19 bagi siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah.

Korban Penculikan Pengusaha Sragen Melahirkan, Polisi Lakukan Tes DNA

Tim penyidik Satreskrim Polres Madiun Kota masih memeriksa pengusaha asal Sragen, DN, 36, karena diduga menculik dan mencabuli remaja 14 tahun asal Kota Madiun.

Gadis 14 Tahun Asal Kediri Ini Diduga Dibunuh Kekasihnya

Polisi berhasil mengungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap gadis asal Kediri, A, 14, melalui handphone korban yang ditemukan di lokasi kejadian.

Pabrik Kerupuk Ponorogo Kebakaran, Kerugian Capai Rp50 Juta

Sebuah pabrik kerupuk di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) mengalami kebakaran hingga meludeskan puluhan kantong berisi kerupuk.

Jahanam! Ustaz di Trenggalek Cabuli 34 Santriwati Pakai Dalil Ini

Seorang ustaz di Trenggalek cabuli 34 santriwati dengan dalil murid harus menurut kepada guru.

Pengumuman, Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Jadi Rp45.000

PT Kereta Api Indonesia menurunkan tarif rapid test antigen dari Rp85.000 menjadi Rp45.000 mulai 24 September 2021.

Kejari Madiun Tahan Tersangka Kasus Korupsi PBB-P2

Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun menahan satu tersangka dalam kasus korupsi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2).

3 Tahun Pimpin Kabupaten Madiun, Ini Pencapaian Kaji Mbing-Hari Wuryanto

Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakil Bupati Hari Wuryanto sudah memimpin Kabupaten Madiun tiga tahun.

3 Tahun Ahmad Dawami-Hari Wuryanto: Bangun Kabupaten Madiun dari Pinggiran

Pemerintah Kabupaten Madiun di tangan Bupati dan Wakil Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto ingin membangun dari pinggiran.

PT Inka Buat Peti Kemas Canggih Berpendingin, Cocok Angkut Ikan Laut

PT Inka Madiun membuat peti kemas berpendingin yang memudahkan nelayan dalam menyimpan ikan. Sumber dayanya hibrid sehingga tak boros baha bakar.

Salah Kaprah, Pasangan Kekasih di Madiun Justru Kompak Dalangi Pencurian

Perempuan Madiun, Dewi Ayu, nekat menggondol sepeda motor yang diparkir dengan kunci kontak menggantung. Motor tersebut dijual oleh kekasihnya.

Nahas, 3 Warga Ponorogo Luka-Luka Tertimpa Atap Rumah

Tiga warga Ponorogo menjadi korban atap rumah rumah mereka yang mendadak ambrol.

3 Tahun Ahmad Dawami-Hari Wuryanto: Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Madiun Gandeng UNS Bangun Kampus di Caruban

Mimpi Pemkab Madiun memiliki perguruan tinggi terwujud dengan berdirinya Kampus UNS Solo di Caruban.

Cegah Penularan Covid-19, Parkir Peserta SKD CASN Madiun Dibagi

Masih pandemi Covid-19, pelaksanaan SKD yang dipusatkan di Pendapa Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun, terapkan prokes ketas.