SOLOPOS.COM - Warung burjo kijing di Solo. (Instagram/ @visitsurkarta)

Solopos.com, SOLO — Kijing menjadi barang yang menyeramkan bagi kebanyakan orang apalagi saat malam hari. Namun, batu berbentuk persegi panjang dan lengkap dengan batu nisan itu justru berada di depan salah satu warung makan di Kota Solo yang bernama Burjo Kijing.

Warung yang biasanya menyajikan bubur kacang ijo dan aneka olahan dari mi instan itu memiliki daya tarik tersendiri. Selain terdapat kijing di bagian depannya, warung itu juga terletak di tepi Kali Pepe. Hal itulah yang membuat para pengujung berlama-lama di warung itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Samson Indonesia, Pria Ini Sanggup Angkat Sepeda Motor dengan 1 Tangan

Para pembeli bisa menikmati pemandangan Kali Pepe dan udara syahdu di warung Burjo Kijing yang berlokasi di depan terminal Tirtonadi, Solo, pada malam hari seperti unggahan video di akun Instagram @visitsurakarta, Rabu (8/9/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain menawarkan aneka olahan mi dan bubur kacang ijo, warung ini juga terdapat menu lain seperti sayuran, nasi goreng, magelangan dan gorengan. Harganya pun terjangkau seperti  di warung burjo pada umumnya. Tidak heran jika warung itu ramai dikunjungi anak muda.

Video yang berjudul Misteri Kali Pepe itu awalnya terlihat menyeramkan dengan lagu Lingsir Wengi. Namun detik selanjutnya menunjukkan konsep warung dengan kijing di depannya dan dijadikan meja makan. Beberapa netizen pun awalnya merinding melihat unggahan video itu.

Baca Juga: Profil Rezky Aditya, Artis yang Dituding Miliki Anak dengan Perempuan Lain

Jow meden medeni to min aku nang kamar dewe,” komentar pengguna akun @dindaptn_.

Astaga tiwas deg-degan banget,” komentar pengguna akun.

Sementara netizen ada yang menyebut sekitar terminal Tirtonadi memang banyak yang menjual kijing. “Hla pancen daerah kono kui daerah dodolan kijing,” tulis pengguna akun @atiqagalerry.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Nikahi 3 Perempuan Sekaligus, Ini Faktanya

Di sisi lain netizen menyebut jika ada salah satu menu makanan lezat yang patut dicoba. “Mie dok-dok e  rekomend banget di situ,” tulis pengguna akun @dewiretno_.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOTA SOLO | SURAKARTA (@visitsurakarta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya