SOLOPOS.COM - Seekor ular piton sepanjang tiga meter tengah dievakuasi warga di SPBU Puri Gading Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (4/2/2021). (Istimewa Joko Maryadi)

Solopos.com, SUKOHARJO – Ular piton sepanjang tiga meter ditemukan nyangkut di saluran air Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Puri Gading, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Kamis (4/2/2021).

Sontak temuan ular piton tersebut langsung menggemparkan konsumen dan warga di sekitar SPBU setempat. Penemuan ular tersebut kali pertama ditemukan oleh Petugas keamanan SPBU Puri Gading, Joko Maryadi, 40.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu, Joko tengah mengecek kondisi ketinggian air di saluran yang ada di SPBU sekitar pukul 06.30 WIB. Namun saat membuka besi penutup saluran air,  ia tiba-tiba dikejutkan dengan seekor ular.

Baca juga: Besi Penutup Drainase Underpass Makamhaji Sering Hilang, Digondol Siapa?

Ular piton itu tersangkut di besi-besi yang ada di saluran tersebut. Seketika itu ia berteriak sambil melepaskan besi penutup saluran.

"Saya langsung kaget lihat ada ular besar. Niatnya tadi hanya melihat ketinggian air di saluran karena beberapa wilayah di sekitar sini sudah mulai banjir," kata Joko ketika dijumpai Solopos.com di SPBU Puri Gading Sukoharjo pada Kamis siang.

Lantaran tak berani memegang ular, Joko pun meminta bantuan rekan di kampung rumahnya untuk mengevakuasi ular tersebut. Dua rekannya datang dan berusaha mengevakuasi ular yang tersangkut di besi saluran air.

"Proses evakuasinya agak susah. Ularnya terus nglibet tapi akhirnya bisa ditangkap dan dimasukkan ke karung," katanya.

Baca juga: Jateng Di Rumah Saja, Pasar dan PKL Sukoharjo Tak Perlu Tutup

Menurutnya, penemuan ular merupakan kali pertama di SPBU Puri Gading. Ia menduga ular ituu tersangkut karena terbawa aliran air setelah diguyur hujan deras. Apalagi di beberapa wilayah tak jauh dari SPBU tersebut direndam banjir.

"Jadi mungkin karena air naik ularnya katut dan nyangkut di saluran sini," katanya.

Dikatakan Joko, kini ular tersebut dibawa rekannya untuk dipelihara. Dari informasi yang diterimanya, ular tersebut merupakan jenis piton dengan panjang tiga meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya