SOLOPOS.COM - Aksi Rene Higuita pada 1995 silam (goalkeepermagazine.com)

Aksi Rene Higuita pada 1995 silam (goalkeepermagazine.com)

KALKUTA—Kiper legendaris Kolombia, Rene Higuita kembali membuat sensasi dengan mengulangi aksinya yang kerap dijuluki scorpion kick. Aksi serupa pernah ia lakukan pada 1995 di Wembley saat membela negaranya melawan Inggris.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kali ini kiper nyentrik itu melakukannya dalam laga eksebisi di Yubabharati Stadium, Kalkuta, India belum lama ini. Pada laga tersebut, Higuita yang kini berusia 46 tahun, tampil membela Brazilian Masters menghadapi tuan rumah Indian All Stars.

Pertandingan itu juga diikuti sejumlah bintang Samba masa lalu, Bebeto, Dunga dan Juninho Paulista. Sebelum pertandingan, Higuita sempat melontarkan pernyataan akan membuat pertunjukan menarik.

Benar saja, tanpa kesulitan ia kembali mengulang aksinya menghalau bola yang mengarah ke gawang dengan tandangan scorpion kick. Sayang dalam laga itu, tim Higuita kalah 1-3 dari tuan rumah.(Daily Mail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya