SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Gonzalo Higuain menguak cerita mengejutkan mengenai kariernya. Penyerang berjuluk Pipita tersebut mengaku nyaris gantung sepatu secara prematur sebagai pesepak bola.

Rencana pensiun itu terbersit tiga tahun lalu tepatnya pada 2016. Alasannya karena kondisi sang ibu, Nancy, menderita penyakit dan mengancam jiwa orang yang melahirkannya tersebut. Saat itu terjadi, Higuain tengah membela Argentina pada Copa America. Konsentrasinya pun pecah karena ibunya didiagnosis penyakit penyakit yang mengancam jiwa.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Saya memutuskan untuk secepatnya berhenti bermain sepak bola, jadi saya bisa merawat ibuku. Saya merasa ada yang salah sepanjang Copa America, tetap saja itu sesuatu yang membikin shock ketika saya mengatakan hal yang sebenarnya,” ujar Higuain, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (27/1/2019).

Suasana hati Higuain sontak berkecamuk ketika mendengar sang ibu sakit parah. Namun di sisi lain, dia harus menjalani tugas secara profesional. “Saya merasa bersalah, karena saya bermain di final tanpa tahu apa pun. Duniaku seakan runtung pada saat itu,” ungkapnya.

Rasa sayang Huguain terhadap sang ibu pun membuatnya mengumpulkan niat pensiun dini. Dia siap mengorbankan kariernya yang sudah dibangun bertahun-tahun demi merawat sang ibunda tercinta. “Saya tidak tertarik pada apapun selain ibuku. Saya bilang ke dia [ibu] saya akan mengakhiri karier sebagai pesepak bola dan jika itu jadi keputusanku maka saya pastikan berhenti bermain. Namun jawabannya adalah saya tetap bermain bola demi membuatnya bahagia.”

“Dia mengatakan kepadaku dia tidak akan membiarkan diriku menyerang atas sesuatu yang saya cintai. Dia memintaku untuk membawanya dan saya tahu saya harus membuat doa besar. Keluarga dan teman-teman adalah segalanya bagi saya. Setelah itu, baru sepak bola. Orang-orang harus paham itu. Mereka melihat Anda menendang bola dan mereka tidak peduli apa pun tentang hal-hal yang menimpa Anda di luar pertandingan,” lanjutnya.

Higuain pun bisa tenang saat ini. Ibunya akhirnya pulih total dari penyakitnya. Jika sampai pensiun, Higuain dipastikan tidak bakal mengenakan kostum Chelsea. Pipita dipinjamkan Juventus ke AC Milan pada awal musim ini. Namun belum genap setahun berstatus sebagai pemain pinjaman Milan, dia kembali dipinjamkan ke Chelsea sampai akhir musim nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya