Tutup Iklan

Higuain Nyaris Pensiun Dini, Ini Penyebabnya

Gonzalo Higuain menguak cerita mengejutkan mengenai kariernya. Penyerang berjuluk Pipita tersebut mengaku nyaris gantung sepatu secara prematur sebagai pesepak bola.

Higuain Nyaris Pensiun Dini, Ini Penyebabnya

SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON - Gonzalo Higuain menguak cerita mengejutkan mengenai kariernya. Penyerang berjuluk Pipita tersebut mengaku nyaris gantung sepatu secara prematur sebagai pesepak bola.

Rencana pensiun itu terbersit tiga tahun lalu tepatnya pada 2016. Alasannya karena kondisi sang ibu, Nancy, menderita penyakit dan mengancam jiwa orang yang melahirkannya tersebut. Saat itu terjadi, Higuain tengah membela Argentina pada Copa America. Konsentrasinya pun pecah karena ibunya didiagnosis penyakit penyakit yang mengancam jiwa.

"Saya memutuskan untuk secepatnya berhenti bermain sepak bola, jadi saya bisa merawat ibuku. Saya merasa ada yang salah sepanjang Copa America, tetap saja itu sesuatu yang membikin shock ketika saya mengatakan hal yang sebenarnya," ujar Higuain, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (27/1/2019).

Suasana hati Higuain sontak berkecamuk ketika mendengar sang ibu sakit parah. Namun di sisi lain, dia harus menjalani tugas secara profesional. "Saya merasa bersalah, karena saya bermain di final tanpa tahu apa pun. Duniaku seakan runtung pada saat itu," ungkapnya.

Rasa sayang Huguain terhadap sang ibu pun membuatnya mengumpulkan niat pensiun dini. Dia siap mengorbankan kariernya yang sudah dibangun bertahun-tahun demi merawat sang ibunda tercinta. "Saya tidak tertarik pada apapun selain ibuku. Saya bilang ke dia [ibu] saya akan mengakhiri karier sebagai pesepak bola dan jika itu jadi keputusanku maka saya pastikan berhenti bermain. Namun jawabannya adalah saya tetap bermain bola demi membuatnya bahagia."

"Dia mengatakan kepadaku dia tidak akan membiarkan diriku menyerang atas sesuatu yang saya cintai. Dia memintaku untuk membawanya dan saya tahu saya harus membuat doa besar. Keluarga dan teman-teman adalah segalanya bagi saya. Setelah itu, baru sepak bola. Orang-orang harus paham itu. Mereka melihat Anda menendang bola dan mereka tidak peduli apa pun tentang hal-hal yang menimpa Anda di luar pertandingan," lanjutnya.

Higuain pun bisa tenang saat ini. Ibunya akhirnya pulih total dari penyakitnya. Jika sampai pensiun, Higuain dipastikan tidak bakal mengenakan kostum Chelsea. Pipita dipinjamkan Juventus ke AC Milan pada awal musim ini. Namun belum genap setahun berstatus sebagai pemain pinjaman Milan, dia kembali dipinjamkan ke Chelsea sampai akhir musim nanti. 

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.