Tutup Iklan

Higuain Menuju Top Skorer

Higuain Menuju Top Skorer

SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain. (REUTERS/Antonio Bronic)

Gonzalo Higuain menunjukkan ketajamannya.

Solopos.com, EMPOLI — Gonzalo Higuain datang dari Napoli ke Juventus dengan status sebagai Capocannoiere alias pencetak gol terbanyak di Seri-A 2015/2016. Penyerang berjuluk El Pipita tersebut berpeluang mengulangi pencapaian itu dengan Juventus musim ini.

Higuain kembali ke jalur perebutan pencetak gol terbanyak Seri-A setelah menceploskan dua gol ke gawang Empoli ketika Juventus menang tiga gol tanpa balas di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Minggu (2/10/2016) petang WIB. Setelah banyak membuang-buang peluang di babak pertama, Juve mampu mencetak tiga gol dalam kurun waktu lima menit di babak kedua.

Paulo Dybala membuka keran gol lewat tembakan dari jarak sekitar 10 meter meneruskan umpan Alex Sandro ke kotak penalti pada menit ke-65. Selanjutnya, Higuain menambah dua gol masing-masing pada menit ke-67 dan ke-70. Gol pertama Pipita dilakukan setelah menggiring bola dan melepaskan tendangan jarak jauh. Sementara gol keduanya dilesakkan dari dalam kotak penalti.

Total, Pipita mengoleksi enam gol di Seri-A musim ini. Dia langsung melejit untuk memuncaki daftar top scorer sementara di Seri-A, berdampingan dengan penyerang Inter, Mauro Icardi yang juga mengoleksi enam gol hingga giornata keenam bersama timnya. Start Higuain bersama Juve ini melampui kemoncerannya bersama Napoli musim lalu.

[Baca Juga: Jangan Terlalu Bebani Higuain, Juve!]

Dalam catatan Opta, dia hanya mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan pembuka bersama Napoli di Seri-A 2015/2016. Hasil di Stadio Carlo Castellani membuat Juve sukses mempertahankan puncak klasemen sementara Seri-A alias Capolista dari kejaran Napoli. Tim berjuluk Bianconeri tersebut mengoleksi 18 poin dalam tujuh pertandingan, hasil dari enam kemenangan.

“Anak-anak bermain sangat bagus hari ini di arena dan lapangan sulit yang sangat licin. Kami membiarkan banyak serangan balik karena kami tidak menyelesaikan pergerakan kami. Ini laga yang berbeda setelah jeda turun minum, setelah gol pembila semuanya menjadi lebih mudah. Kami butuh memperbaiki diri, namun penampilan kami telah membalik. Ini sebuah kedewasaan yang ditunjukkan anak-anak dalam mengontrol pertandingan menjadi 3-0, meski kami harusnya bisa meningkatkannya dan lebih baik dalam menggerakkan bola,” jelas Allegri, seperti dilansir Football Italia.

Juve melepaskan 26 tembakan saat meladeni Empoli. Ini merupakan ppeluang gol terbanyak Juve untuk satu laga di Seri-A musim ini setelah menorehkan 28 percobaan tembakan ketika melawan Cagliari. Sementara Empoli hanya bisa tertunduk lesu di kandang sendiri. Penantian mereka untuk meraih kemenangan perdana atas Juventus sejak April 1999 belum usai.

Berita Terkait

Berita Terkini

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.