Higuain Akhiri Puasa Gol
Patrick Cutrone dan Gonzalo Higuain (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN — AC Milan mengakhiri lima laga tanpa kemenangan setelah menyikat SPAL dengan skor 2-1 di San Siro, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus menghentikan catatan buruk Rossoneri yang tak mampu mencetak gol dalam empat laga beruntun di Seri-A.

Striker yang diisukan pindah ke Chelsea, Gonzalo Higuain, menjadi penentu kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit ke-64. Penyerang berjuluk El Pipita ini menyambar umpan Hakan Calhanoglu lewat tembakan jarak dekat yang gagal diantisipasi kiper SPAL, Alfred Gomis.

Milan sempat ketar-ketir di laga itu setelah tertinggal lebih dulu lewat gol mantan pemainnya, Andrea Petagna, di menit ke-13. Beruntung Milan mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian lewat tembakan keras Samuel Castillejo sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang via gol Higuain.

Bagi El Pipita, itu menjadi gol pertamanya setelah gagal mencetak gol dalam sembilan laga beruntun atau kurang lebih dua bulan. Golnya ke gawang SPAL adalah tembakan ke-31-nya setelah kali terakhir mengoyak jala lawan pada Oktober saat melawan Sampdoria. Sang striker mengaku lega bisa mengakhiri puasa golnya. Sebelum gol itu terjadi, El Pipita panen hujatan fans hingga dia disebut-sebut ingin hijrah Januari nanti.

“Itu adalah gol dan tiga poin penting setelah semua yang kami sia-siakan sebelumnya. Gattuso selalu mendukung saya, gol ini untuknya,” ujar Higuain seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Dengan kemenangan tersebut, Rossoneri mendekatkan diri ke zona Liga Champions dengan 31 poin dari 19 pertandingan. Mereka hanya selisih satu poin dari Lazio di posisi keempat setelah Gli Aquillotti ditahan Torino 1-1 di laga lain. “Saya menyukai mentalitas tim karena tahu bagaimana merasakan penderitaan,” ujar Gattuso.

Milan juga pantas berterima kasih pada kiper Gianluigi Donnarumma yang membuat penyelamatan gemilang di akhir pertandingan. Tuan rumah memang sempat oleng setelah Suso diusir keluar lapangan di menit ke-89. Total Donnarumma mengemas tiga penyelamatan krusial di laga itu. “Kami pantas meraih satu poin dan pada akhirnya Donnarumma menyelamatkan Milan. Ini mengecewakan,” ujar Pelatih SPAL, Leonardo Semplici. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom