SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Hidup bahagia dan sukses itulah yang dicari manusia. Setiap orang pasti ingin meraihnya. Dikutip dari situs Times of India, pada dasarnya orang sukses itu tidak menyibukkan diri mereka dengan mengecek email setiap pagi. Mereka selalu memikirkan apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai sesuatu yang ingin diraih.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Sebuah situs bisnis Fast Company telah menganalisa kebiasaan orang-orang yang tergolong sukses di pagi harinya agar mereka lebih produktif, teratur, dan lebih efektif. Lantas, apa sajakah kebiasaannya? Yuk, simak di sini.

Ekspedisi Mudik 2024

1. Tidak Menghabiskan Waktu Untuk Meriksa Email
Pemilik Tumblr, David Karp, berusaha untuk tidak mengecek emailnya sebelum jam 10 pagi. Sedangkan pemilik Keepcup, AbigailForsyth, mencoba untuk tidak mengadakan rapat di jam yang sama. Mereka lebih memilih untuk menyapa rekan-rekan bisnisnya di pagi hari.

2. Lakukan Sesuatu yang Berat Lebih Awal
Di dalam buku manajemen waktu ‘Eat That Frog’, Anda harus meletakkan hal terburuk di depan. Jadi, apabila Anda dihadapkan dengan masalah yang buruk, lebih baik selesaikan msalah tersebut lebih awal. Jika Anda memiliki pekerjaan yang tidak disukai, maka kerjakanlah terlebih dahulu.

3. Luangkan Waktu Untuk Memilah-milah
Setiap pekerjaan yang Anda Anda lakukan tentunya memiliki prioritas tertentu. Jadi sebaiknya luangkanlah waktu untuk memilah-milah pekerjaan mana yang paling penting untuk diselesaikan.

4. Pikirkan Orang di Sekitar Anda
Pikirkan imbas pekerjaan pada rekan-rekan Anda. Saat mengerjakan secara individual, Anda kadang lupa dengan efek pekerjaan Anda pada yang lain.

5. Ingat tujuan besar Anda
Merupakan hal yang sangat penting untuk melihat kembali tujuan besar dan target Anda yang ingin dicapai setiap paginya. Ini akan membuat apa yang Anda kerjakan tidak melenceng dengan target yang sudah ditentukan.

6. Gunakan Waktu Senggang
Apabila Anda pergi ke kantor dengan menggunakan angkutan umum, maka luangkanklah waktu selama perjalanan dengan membuat daftar apa saja yang ingin Anda lakukan di hari itu. Merencanakan sesuatu yang diinginkan dapat memudahkan Anda untuk mencapainya secara terorganisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya