Hidup Sendiri, Warga Sukoharjo Ditemukan Tak Bernyawa Di Kamar Mandi
Polisi mengevakusi mayat kakek-kakek yang ditemukan tewas di rumah seorang diri di Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seorang kakek-kakek bernama Ali Santosa, 76, warga Ngronggah, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, ditemukan tak bernyawa di rumahnya pada Rabu (30/9/2020) malam. Peristiwa ini pun menggemparkan warga setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Ali ditemukan tak bernyawa di rumahnya oleh tetangganya pada Rabu sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu tetangga korban merasa curiga dengan kondisi sang kakek yang biasanya terlihat, namun tidak sama sekali.

Tetangga lantas mencoba melihat ke rumah kakek Ali yang selama ini hidup seorang diri. Kondisinya kala itu pagar keadaan terkunci dari dalam, pintu rumah korban tidak terkunci dan lampu keadaan menyala. Merasa curiga, tetangga melaporkannya ke ketua rukun tetangga (RT) setempat. Warga bersama ketua RT lantas membuka paksa pintu pagar. Setelah pintu terbuka, mereka masuk dan mendapati pintu kamar mandi dalam keadaan terkunci dari dalam.

Terjaring Razia di Sukoharjo, Pria Bertato dari Colomadu Ini Tak Hafal Pancasila

"Saat itu tetangga membuka paksa pintu kamar mandi dan melihat korban sudah dalam keadaan tersandar ditembok di atas closed. Keadaanya sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Grogol AKP Sopian Rahmadiyanto, Kamis (1/10/2020).

Mengetahui kejadian itu, warga melapor ke Polsek Grogol. Polisi yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi jasad korban. Polisi mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai protokol kesehatan Covid-19 saat proses evakuasi. Selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

"Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Meninggal dunia murni karena sakit," kata dia.

RT-RW Sukoharjo Dikerahkan Sisir Warga, Takut Ada Yang Tercecer Dari Daftar Pemilih Pilkada

Kapolsek mengatakan selama ini kakek Ali tinggal sendiri. Korban juga memiliki riwayat sakit komplikasi menahun. Saat ini jasad korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom