SOLOPOS.COM - Marilyn Monroe (http://marilyn-jeane-monroe.tumblr.com/)

Marilyn Monroe (http://marilyn-jeane-monroe.tumblr.com/)

Sementara filmnya menuai sukses dan secara umum mendapat respons positif, penampilan-penampilan sensual Monroedi sejumlah acara promosi film, masih melahirkan komentar-komentar negatif. Saat menghadiri makan malam penyerahan penghargaan Photoplay, Monroe tampil dengan gaun kulit ketat berwarna emas, langsung menuai hujan kritik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kolumnissuratkabar Louella Parsons, mengutip komentar Joan Crawford, menyebut penampilanMonroemalam itu sangat vulgar. Gaya berbusananya dinilai tak menggambarkan perilaku yang pantas sebagai seorang aktris dan seorang wanita.

Sebelumnya, Monroe dikritik karena mengenakan gaun dengan model potongan leher sangat rendah, bahkan hampir menyentuh pusar, saat tampil sebagai Grand Marshall di Miss America Parade pada September 1952. Namun, fotonya dalam parade itu kemudian menjadi gambar sampul Playboy pada Desember 1953, ditambah pose-pose telanjangnya yang diambil pada 1949, di bagian dalam majalah.

Pada era tersebut, gaya pakaian yang dikenakan Monroe masih dianggap sebagai suatu hal berlebihan dan melanggar norma-norma kesopanan. Langkah awal Monroe menjadi bom seks Amerika pun dimulai.

Peran selanjutnya dalam Gentlemen Prefer Blondes (1953) bareng aktris Jane Russell, sebagai Lorelei Lee, seorang gadis pendulang emas. Dalam perannya ini,Monroe dituntut untuk menyanyi dan menari, selain berakting.

Selama melakukan syuting,Monroe dan Russell menjadi akrab, Russel menggambarkan Monroe sebagai sosok yang sangat pemalu, manis, dan jauh lebih cerdas ketimbang sangkaan banyak orang. Dia juga mengatakan Monroe sangat berdedikasi dengan melakukan rutinitas latihan menari yang dilakukan setiap malam, meskipun semua kru film telah pergi. (Bersambung Bagian IX)

Dari berbagai sumber

Bagian VII

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya