SOLOPOS.COM - Marilyn Monroe dalam film The Asphalt Jungle. (google)

Marilyn Monroe dalam film The Asphalt Jungle. (google)

Pada 1948, Monroe menandatangani kontrak enam bulan dengan Columbia Pictures dan diperkenalkan kepada kepala pelatih studio drama, Natasha Lytess. Lytess pula yang kemudian menjadi pelatih aktingnya selama beberapa tahun kemudian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kurun waktu itu,Monroemembintangi sejumlah film, namun belum berhasil mengangkat namanya ataupun menghasilkan kesuksesan bagi Columbia. Dalam kurun waktu yang singkat selama bergabung dengan Columbia, kepada studioColumbia, Harry Cohn, sedikit memermak penampilan Monroe dengan menjadikannya lebih lunak.

Hingga kemudian Monroe tampil dalam sebuah peran kecil dalam film Marx Brothers, Love Happy (1949). Penampilannya mengesankan sang produser, yang kemudian mengirimnya keNew York untuk melakukan promosi film itu.

Penampilan Monroe dalam Love Happy kembali menarik perhatian seorang agen, Johnny Hyde, yang kemudian setuju menjadi agennya. Hyde segera mengatur audisi Monroe dengan John Huston, untuk mendapatkan peran dalam drama The Asphalt Jungle.

Dalam film ini,Monroe berperan sebagai wanita muda simpanan seorang penjahat tua.

Penampilannya segera mengundang ulasan kuat, termasuk dari penulis dan sutradara Joseph Mankiewicz. Monroekemudian menerima saran Hyde untuk mengambil peran komedi kecil dalam All About Eve, sebagai Nona Caswell.

Mankiewicz kemudian mengeluarkan komentar positif terhadap acting Monroe. Menurutnya, dia telah melihat sisi innocence dalam diri Monroe, yang sekaligus dinilainya sebagai sebuah kelebihan yang menarik.

Selain memperoleh penilaian positif, keberhasilan Monroe dalam peran itu membuat Hyde menegosiasikan kontrak selama tujuh tahun dengan 20th Century Fox, sebelum agen pertama Monroe itu meninggal pada Desember 1950. Dalam periode 1949-1950, Hyde juga mengatur operasi plastik dengan membuang sebuah tulang rawan di hidungMonroe guna memperlunak penampilannya.

Pada 1951,Monroe mendaftar di University of California, Los Angeles, untuk mempelajari apresiasi sastra dan seni. Pada waktu yang sama, Monroe tampil dalam peran-peran kecil di sejumlah film bareng sejumlah aktor dan aktris yang telah berpengalaman dan tenar, seperti Mickey Rooney, Constance Bennett, June Allyson, Dick Powell dan Claudette Colbert. (Bersambung Bagian VII)

Dari berbagai sumber

Bagian V

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya