SOLOPOS.COM - Marilyn Monroe (google)

Marilyn Monroe (google)

Lyon mulai mengatur jadwal casting untuk Norma Jeane, dan dia amat terkesan dengan hasil rekamannya. “Ini adalah Jean Harlow yang lain,” komentarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak tanggung-tanggung, Norma Jeane lantas ditawari kontrak enam bulan dengan standar gaji awal senilai US$125 per pekan. Namun,Lyon menilai nama “Norma Jeane” kurang pas sebagai nama panggung.

Lyon sempat memilih nama “Carole Lind” sebagai gabungan dari nama Carole Lombard dan Jenny Lind. Namun kemudian dia memutuskan itu bukan pilihan yang tepat.

Norma Jeane lantas diundang menghabiskan akhir pekan bersamaLyondan istrinya, Bebe Daniels, di rumah mereka. Di sanalah mereka berembug mencari nama yang cocok untuk Norma Jeane.

Karena mengidolakan Jean Harlow, Norma Jeane memutuskan memilih nama gadis ibu Harlow, Monroe. Beberapa variasi nama kemudian dibongkar pasang. Mulai dari nama “Norma Jeane Monroe”, “Norma Monroe”, hingga “Jeane Monroe”.

Namun Lyon mengatakan nama “Jeane” terlalu umum dan memilihkan nama lain yang terdengar lebih menjula, “Marilyn”, yang menurutnya mengingatkan kepada Marilyn Miller. Awalnya, Norma Jeane ragu-ragu.

Namun, karena merasa bahwa nama “Marilyn Monroe” terdengar seksi, dan tanpa sengaja nama itu jika disingkat menjadi dobel “M”, dia merasa pilihan itu nama itu akan membawa keberuntungan. Maka, Norma Jeane Baker pun kemudian menjelma menjadi Marilyn Monroe.

Peran film pertama Marilyn Monroe, si cantik berambut pirang, adalah peran figuran sebagai operator telepon di film The Shocking Miss Pilgrim pada 1947. Pada tahun yang sama, Monroe memenangkan peran singkat dalam Dangerous Years dan penampilan ekstra di Green Grass of Wyoming dan You Were Meant for Me.

Kesempatan tampil dalam peran-peran singkat terus berlanjut hingga kontraknya berakhir pada akhir 1947.

Sementara menganggur dan menunggu menemukan kesempatan untuk tampil dalam film selanjutnya,Monroe mulai menerima tawaran berpose untuk foto-foto telanjang. Dia dibayar US$50 dan menandatangani formulir untuk peluncurannya sebagai model “Mona Monroe”.

Saat itu merupakan satu-satunya waktu dia mendapatkan bayaran untuk foto bugil. pada Tahun itu pula,Monroe dinobatkan sebagai “Miss California Artichoke Queen” pertama dalam festival tahunan di Castroville. (Bersambung Bagian VI)

 

Dari berbagai sumber

Bagian IV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya