SOLOPOS.COM - Marilyn Monroe menghadiri pesta ulang tahun Prseiden AS, john F Kennedy dan menyanyikan lagu Happy Birthday. (google)

Marilyn Monroe menghadiri pesta ulang tahun Prseiden AS, john F Kennedy dan menyanyikan lagu Happy Birthday. (google)

Selain tekanan berat yang dialami Monroe, Clift sering tak bisa tampil karena sakit. Dan, pada hari terakhir syuting, pemeran lain, Thelma Ritter, masuk rumah sakit karena kelelahan dan Gable tak datang dalam acara syukuran.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Puncaknya dalam kehidupan pribadi Monroe seiring selesainya pembuatan film itu, dia dan Miller kembali ke New Yorkdalam penerbangan yang terpisah. Bagaimana pun, kisah seorang perempuan yang bercerai dengan koboi tua itu lumayan sukses saat dirilis pada 1961.

Sayangnya, hal itu tak dirasakan Monroe secara pribadi. Hanya 10 hari sekembalinya diNew York, dia mengumumkan telah berpisah dengan Miller. Perceraian mereka diselesaikan pada Januari 1961.

Tak dinyana, The Misfits adalah film terakhir yang mampu diselesainnya. Pada bulan-bulan berikutnya, ketergantungan Monroe terhadap alkohol dan obat penenang menggila.

Pada Februari 1961, setelah perceraiannya,Monroedengan sukarela menjalani terapi di Klinik Psikiatri Payne Whitney.Monroe kemudian menggambarkan pengalaman itu sebagai “mimpi buruk”.

Berkat bantuan mantan suaminya, Joe DiMaggio, perawatan Monroe dipindah ke Columbia Presbyterian Medical Center. Dia tinggal di sana selama tiga pekan.

Akibat masalah kesehatan yang dialaminya itu,Monroe dilarang bekerja hingga akhir tahun itu. Pada Mei, dia menjalani operasi perbaikan penyumbatan saluran telur, disusul bulan berikutnya menjalani operasi kandung empedu.

Pada 1962,Monroe mulai melakoni syuting Something’s Got to Give, yang merupakan film ketiga dari kontrak empat film dengan 20th Century Fox. Di film ini, Monroe bekerja sama dengan George Cukor sebagai sutradara, serta aktor Dean Martin dan Cyd Charisse.

Selama menjalani syuting,Monroemasih berkutat dengan masalah kesehatan. Dia mulai diserang virus yang mengakibatnya menderita demam tinggi dan sinusitis berulang, saat syuting baru mulai.

Pada 16 Mei 1962, Monroe menghadiri perayaan ulang tahun Presiden John F Kennedy di Madison Square Garden, atas undangan kakak ipar Kennedy, aktor Peter Lawford. Dalam kesempatan itu, Monroe menyanyikan lagu Happy Birthday secara khusus untuk Kennedy. (Bersambung Bagian XIV)

Dari berbagai sumber

Bagian XII

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya