SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebelum kembali tinggal bersama Grace dan Doc, Norma Jeane berkenalan dengan James Dougherty, saat masih bersekolah di Van Nuys. Sejak saat itu Norma Jeane mulai menjalin hubungan dengan James atau lebih sering dipanggil “Jim”.
Beberapa bulan kemudian, Grace dan Doc Goddard memutuskan pindah ke Virginia dan tak mengajak Norma Jeane bersama mereka. Tawaran adopsi sejumlah keluarga kembali ditolak Gladys.
Akhirnya, demi menghindari kembali dalam kehidupan panti asuhan, Norma Jeane mendekati ibu Jim dan meminta dinikahkan. Meskipun semula enggan, Jim namun akhirnya mengalah dan bersedia menikahi Norma Jeane, dalam sebuah upacara pernikahan yang diatur Ana Lower.
Dalam periode yang singkat, Norma Jeane berubah dari remaja yang berusaha mencari rumah untuk berteduh menjadi seorang ibu rumah tangga. Pada 1943, selama Perang Dunia II, Jim terdaftar dalam wajib militer Merchant Marine dan harus dikirimkan keluar ke Pasifik.
Ketakutan suaminya tidak akan kembali dalam keadaan hidup, Norma Jeane memohon Jim untuk mencoba lebih keras agar dirinya hamil, sebelum kepergiannya. Namun Jim menolak dengan alasan masih terlalu muda untuk mempunyai seorang anak. Maka, setelah kepergian Jim, Norma Jeane pun pindah dan hidup serumah dengan mertuanya.
Sementara Jim berada di Merchant Marine, Norma Jeane mulai bekerja di Pabrik Radioplane Munisi, terutama di bagian penyemprotan bagian pesawat dengan bahan tahan api dan memeriksa parasut. Pada saat yang bersamaan, seorang fotografer Angkatan Darat, David Conover tanpa sengaja melihatnya dan mengambil fotonya untuk artikel di majalah Yank.
Conover lantas membujuknya dan mendorong Norma Jeane mendaftarkan diri kea gen model Blue Book. Tawaran itu disambutnya dan Norma Jeane segera menandatangani kontrak dengan agen model itu dan mulai belajar dari model Jean Harlow dan Lana Turner.
Saat itu, dia diberitahu bahwa agen mencari model dengan warna rambut yang lebih cerah. Maka, Norma Jeane lantas mengecat rambutnya yang semula berwarna cokelat menjadi pirang keemasan.
Karier Norma Jeane sebagai model lantas melesat. Dia kemudian menjadi salah satu model Blue Book yang paling sukses dengan muncul di puluhan sampul majalah. Kecemerlangan kariernya mencuri perhatian Ben Lyon, eksekutif produser film kenamaan 20th Century Fox. (Bersambung Bagian V)
Niken Ari Purwanti/JIBI/SOLOPOS
Dari berbagai sumber
Ke Bagian III

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya