SOLOPOS.COM - Marilyn Monroe saat difoto untuk Majalah Yank. (wikipedia.org)

Marilyn Monroe saat difoto untuk Majalah Yank. (wikipedia.org)

Pada saat Norma Jeane berusia sembilan tahun, McKee menikahi Ervin Silliman “Doc” Goddard pada 1935. Norma Jeane kemudian dikirim ke Rumah Yatim Piatu Los Angeles, yang kemudian berganti nama menjadi Hollygrove.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Selama menghuni Hooligrove, beberapa keluarga telah menyatakan ketertarikan mereka untuk mengadopsi Norma Jeane. Sayangnya, akibat keengganan Gladys menandatangani surat persetujuan, proses adopsi berkali-kali pula gagal.

Pada 1937, Norma Jeane pindah kembali ke rumah Grace dan Doc Goddard dan tinggal bersama salah satu putri Doc dari pernikahan sebelumnya. Selama periode itu, Norma Jeane beberapa kali harus menghadapi upaya Doc yang melakukan serangan seksual padanya.

Atas situasi itu, Norma Jeane kemudian dikirim untuk tinggal bersama bibinya, Olive Brunings, di Compton, California. Kepindahan ini pun tak berlangsung lama.

Selama tinggal bersama bibinya, Norma Jeane yang saat itu telah duduk di bangku sekolah menengah, kembali menghadapi berkali-kali ancaman serangan seksual salah seorang putra Olive.

Kelak, catatan perjalanan hidup Norma Jeane yang berkali-kali mengalami percobaan pelecehan seksual yang dialaminya, dianggap sebagai penyebab beberapa perilaku hypersexuality Monroe, mulai dari gangguan tidur hingga penyalahgunaan obat. Selain merupakan manifestasi efek dari pelecehan seksual anak-anak, gangguan itu bisa juga akibat hubungannya bermasalah dengan seorang ibu yang mengidap gangguan jiwa serta berbagai masalah pengasuhan.

Kembali pada kehidupan Norma Jeane, pada awal 1938 dia kembali dipindahkan dan kali ini untuk tinggal bersama salah satu bibinya yang lain, Ana Lower di Van Nuys, bagian dari Los Angeles. Bertahun-tahun kemudian, Monroe mengatakan Bibi Ana merupakan kesayangannya dan menyebut tahun-tahun bersamanya merupakan salah satu pengalaman saat dia merasa benar-benar stabil.

Sayangnya, karena usia Ana yang tak lagi muda, kesehatannya menurun dengan cepat dan dia mulai mengalami masalah kesehatan yang serius. Pada 1942, Monroe kembali pindah ke rumah Grace dan Doc Goddard. (Bersambung Bagian IV)

Dari berbagai sumber

Bagian II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya