SOLOPOS.COM - Marilyn Monroe (kanan) dengan suami ketiganya, Arthur Miller (google)

Marilyn Monroe (kanan) dengan suami ketiganya, Arthur Miller (google)

Selama hidupnya, Monroe melakoni tiga pernikahan. Semuanya berakhir dengan perceraian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernikahan pertamanya dengan James Dougherty berakhir saat Dougherty menceraikannya sepulangnya dari tugas militer. Alasannya, Dougherty tak suka dengan pilihan kerja Monroe kala itu sebagai model.

Setelah bercerai dengan Joe DiMaggio,Monroe menikahi Arthur Miller. Dari tiga perkawinannya, Monroe dua kali hamil namun mengalami keguguran karena masalah kandungan.

Monroe juga dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan sejumlah pria, mulai dari  menikah dengan penulis Robert “Bob” Slatzer, hingga berhubungan dengan dua pria dari klan Kennedy, John dan Robert Kennedy. Bahkan, aktor legendaris, Marlon Brando, dalam autobiografinya, Songs My Mother Taught Me, mengaku pernah menjalin hubungan dengannya dan terus berteman hingga kematian Monroe.

Pada 29 Juni 1956, Monroe menikahi Arthur Miller dalam sebuah upacara sipil di White Plains, New York. Mereka kali pertama bertemu pada 1950.

Sebelum menikah, hubungan mereka dipererat selama pembuatan film Bus Stop. Selama hampir satu tahun itu, kisah cinta pasangan ini menjadi pusat laporan media massa.

Meskipun pers terus mengejar dan mulai membahas rencana pernikahan mereka, Monroe dan Miller menolak mengonfirmasi rumor itu. Hingga kemudian terjadi sebuah insiden pada Juni 1956.

Seorang reporter berusaha mengikuti mereka dengan mobil. Saat mobil pasangan itu berusaha menghindariya, mobil reporter mengalami kecelakaan dan menewaskan seorang perempuan.

Monroemenjadi histeris setelah mendengar berita itu dan akhirnya memutuskan mengumumkan hubungan mereka dengan harapan akan mengurangi perhatian media. Namun pernikahan mereka tetap berlangsung secara rahasia di kantor catatan sipil yang dipimpin Hakim Pengadilan Seymour D Robinowitz.

Dengan dorongan Miller, Monroe kembali ke Hollywoodpada Agustus 1958 untuk membintangi Some Like It Hot. Film ini disutradarai oleh Billy Wilder dan Monroe dipasangkan dengan Jack Lemmon dan Tony Curtis.

Penampilan Monroe di Some Like It Hot membuatnya dinominasikan untuk enam Academy Awards. Namun prestasinya diakui saat memenangkan Golden Globe Award untuk Best Actress. (Bersambung Bagian XII)

Dari berbagai sumber

Bagian X

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya