SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dua pria asal Inggris menjajal bertahan hidup layaknya Tarzan di pedalaman Malaysia. Kedua pria bernama Daniel Olifi, 26, dan James Moynihan, 27, itu menghabiskan waktu selama tiga pekan di hutan tanpa pakaian dan makanan.

Dikabarkan Oddity Central, Kamis (28/3/2019), kedua pria tersebut berkemah selama tiga pekan di wilayah Kuantan, Malaysia. Tantangan yang dihadapi kedua orang tersebut jauh lebih berat ketimbang yang dibayangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua orang tersebut harus bertahan dari serangan nyamuk, hipotermia, dan kelaparan parah. Setelah 16 hari di hutan, Daniel memotong tangannya dengan parang. Luka yang dihasilkan membuat tangannya berbau seperti daging busuk.

“Pengalaman ini sungguh menakjubkan. Kami harus selalu waspada. Saat tidur di malam hari, bisa saja ada ular yang datang. Anda tidak akan tahu persis kapan menginjak ular atau terserang hipotermia,” terang Daniel Olifi.

Berat badan kedua pria itu menurun drastis setelah hidup di dalam hutan selama tiga pekan. Mereka dilaporkan mengalami kelaparan parah. Mereka hanya membawa batu, parang, kelambu, panci, dan obat-obatan selama hidup di hutan.

Kedua pria itu bahkan tidak memakai busana apapun. Namun, mereka menyesali keputusan itu karena harus bertarung dengan nyamuk hutan. Bekas gigitan nyamuk yang sangat gatal itu berdarah setiap kali digaruk.

Ironisnya, Daniel harus kehilangan tangannya akibat terperosok ke jurang. Dia mencoba menurup lukanya dengan lem guna mencegah bakteri masuk ke aliran darah. Namun, tindakan itu memperparah lukanya.

Setelah tiga pekan di hutan menjalani kehidupan layaknya Tarzan, kedua pria itu kembali ke Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka menjalani perawatan intensif setelah bertahan hidup di tempat berbahaya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya