SOLOPOS.COM - (Reuters)

London  (Solopos.com)–Masa kerja Guus Hiddink bersama Chelsea memang singkat, namun berhasil membuahkan sebuah trofi. Hingga kini, pria asal Belanda itu mengaku kerap memberikan nasihat untuk The Blues.

Hiddink datang ke Stanford Bridge pada tahun 2009, di sebuah musim di mana Chelsea yang ditangani Luiz Felipe Scolari jeblok. Hiddink datang untuk menggantikan Scolari sebagai caretaker.

Di akhir musim, manajer yang juga pernah menangani Korea Selatan itu mempersembahkan trofi Piala FA. Hiddink pun digadang-gadang untuk melanjutkan kerjanya bersama Chelsea. Namun, ia menolak lantaran masih memiliki kontrak dengan timnas Rusia ketika itu.

Chelsea pun memilih Carlo Ancelotti untuk menjadi manajer selanjutnya. Keputusan itu terbukti benar karena Ancelotti sukses memberikan trofi Liga Inggris dan Piala FA di akhir musim 2009/2010. Tapi, setelahnya, performa Ancelotti disorot lantaran Chelsea malah nihil gelar musim ini.

Nama Hiddink pun masuk bursa lagi untuk menggantikan Ancelotti. Tapi, yang bersangkutan masih menjadi pelatih timnas Turki. Ia pun mengatakan, dirinya kini hanya bertindak sebagai penasihat saja bagi Chelsea.

“Semuanya berjalan baik dengan Chelsea. Sejak saya pergi dua tahun lalu, saya telah memberikan nasihat kepada klub tentang hal-hal yang menyangkut skuad,” ujarnya seperti dilansir ESPN Star dan diberitakan detik.com, Minggu (22/5/2011).

“Itu hanya mengambil sedikit waktu saya dan saya bisa mengombinasikannya dengan posisi saya di Turki. Tak ada konflik sama sekali.”

Selanjutnya, pria asal 64 tahun itu juga mengakui bahwa Johan Cruyff pernah menawarinya posisi dalam barisan petinggi Ajax Amsterdam. Ia mengaku, tawaran itu cukup menantang, namun masih ingin berpikir dulu sebelum memutuskan.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya