SOLOPOS.COM - Hip Hop ilustrasi (francestickers.com)

Hiburan Solo malam nanti menampilkan 19 grup rap, enam disc jockey (DJ), dancer, dan satu penampil parkour yang akan beraksi di Teko Wedangan Jl. Adisucipto Solo.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 27 penampil bakal memeriahkan pentas Solo Hiphop Movement di Teko Wedangan di Jl. Adisucipto, Solo, Sabtu (24/1/2015) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masing-masing penampil yang tergabung dalam Kasunanan Lare Hip Hop Solo (Kalipso) itu akan menunjukkan kebolehannya membawakan lagu-lagu rap ciptaan mereka sendiri.

Penasihat Kalipso, Gigih Anindya Kusuma, mengatakan 27 penampil tersebut terdiri atas 19 grup rap, enam disc jockey (DJ), dancer, dan satu penampil parkour. Beberapa penampil itu antara lain Trahgali Soulja, Fathafakka, Idealisakit, Trojjafocka, Band of Rendy Jerk, Salidor, K9 Squad, D’Cinoman, Nump Familiaz Hero, El Loco Wrestle, Musa MC B13, dan sebagainya.

Sementara untuk DJ yang bakal meramaikan pada malam Minggu nanti, yakni DJ Qoqo Qayma, DJ Ndaru Boy, DJ Kecil, FDJ Digna, FDJ Vee dan DJ Yopi Head Monk. Penari yang bakal tampil adalah Limitedition dan parkour dari Spartarun.

“Masing-masing grup akan menampilkan 2-3 lagu. Untuk kolaborasi di akhir acara itu pasti, karena itu sudah menjadi bagian dari tradisi setiap acaranya Kalipso,” ujar Gigih saat dihubungi , Jumat (23/1) sore.

Menurut Gigih, semua lagu yang akan dinyanyikan dalam Solo Hiphop Movement itu adalah hasil karya para anggota Kalipso.

Kendati ada beberapa grup yang membawakan lagu orang lain, sambung Gigih, namun lagu yang dibawakan itu adalah lagu milik Abdi Dalem Kalipso, sebutan bagi anggota Kalipso.

“Kalipso bukan komunitas dan bukan organisasi, tapi Kalipso adalah keluarga. Karena itu kami saling guyub,” ujar Gigih.

Menurut Gigih, Kalipso selalu menggelar pentas dua bulan sekali agar para rapper memiliki wadah untuk saling silaturahmi. Selain itu juga untuk mendorong para Abdi Dalem Kalipso untuk membuat lagu baru.

“Kan nggak mungkin setiap ada acara lagunya itu-itu saja, kan pasti mereka juga malu kalau membawakan lagu itu terus,” terang Gigih.

Bisa dibilang pentas Solo Hiphop Movement ini berbeda dari pentas serupa sebelumnya karena bakal diramaikan penampilan enam DJ. Biasanya setiap kali pentas hanya ada dua DJ. Penampilan parkour dan dancer juga semakin memanaskan pentas ramai-ramai itu.

Pengelola Teko Wedangan, Indra Setiawan, mengatakan setiap Sabtu malam pihaknya memang menggelar live music di wedangan dengan suasana kafe itu.

“Musik yang dihadirkan di sini macam-macam. Ada jaz, keroncong, pop dan kali ini menampilkan rap hip hop,” kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya