Tutup Iklan

HIBURAN MALAM PEKALONGAN : Polres Didesak Pemkot Tutup Tempat Hiburan Ilegal

HIBURAN MALAM PEKALONGAN : Polres Didesak Pemkot Tutup Tempat Hiburan Ilegal

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hiburan malam (JIBI/Solopos/Dok.)

Hiburan malam di Pekalongan disebut polres setempat dicemari tempat hiburan ilegal.

Solopos.com, PEKALONGAN — Polres Pekalongan mendesak pemerintah daerah setempat menutup tempat hiburan yang belum memiliki izin opersional.

"Kami berharap pemkab bertindak tegas dengan menertibkan tempat hiburan malam yang belum berizin karena rawan menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat," kata Wakapolres Pekalongan Kompol Widiyantoro di Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (4/10/2016).

Ia mengatakan, saat ini masih banyak tempat hiburan malam yang diduga belum memiliki izin yang akhirnya menimbulkan persoalan sosial di masyarakat. Pada umumnya, pesoalan sosial itu dipicu oleh peredaran minuman beralkohol di tempat itu.

"Kami hanya sebatas membantu menciptakan situasi kondusif dengan rutin menggelar operasi penyakit masyarakat, dengan sasaran seperti peradaran minuman keras. Akan tetapi masalah izin usaha menjadi kewenangan pemkab," imbuhnya.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengatakan, pemkab bakal tegas menyikapi tempat hiburan yang tidak berizin. Kendati demikian, pemkab akan melakukan penindakan secara bertahap mulai dengan cara menempelkan stiker bertuliskan "Belum/Tidak berizin", menunggu respons pemilik, pendekatan/persuasi, dan memberi notice.

"Jika tindakan awal sudah dilakukan tetapi pemilik usaha tetap membandel mengurus izin, maka saya menginstruksikan untuk segera menindak tegas dengan menutup lokasi usaha tersebut," pungkas dia sebagaimana dikutip laman aneka berita Okezone.

Pada kesempatan itu ia juga menyebut, nilai religius telah menjadi komitmen dan visi pemkab sehingga dirinya akan menindak tegas terhadap tindakan kemaksiatan. Tak terkecuali tentunya peredaran minuman beralkohol di tempat-tempat hiburan malam ilegal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.