SOLOPOS.COM - Aksi penyanyi Lala Karmela saat berkolaborasi bersama DJ Riri di Grand Ballroom The Sunan Hotel, Rabu (4/9/2013) dini hari. (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Aksi penyanyi Lala Karmela saat berkolaborasi bersama DJ Riri di Grand Ballroom The Sunan Hotel, Rabu (4/9/2013) dini hari. (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Teriakan seratusan penonton menggema saat DJ Riri naik geladak digital turntable yang di panggung Grand Ballroom The Sunan Hotel, Rabu (4/9/2013) dini hari. Tepat saat pergantian hari, DJ yang bernama lengkap Riri Mestica ini mulai menghentak malam Kota Bengawan dengan permainan electronic dance music (EDM) bertempo 128. Ulahnya itu rupanya membikin publik Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesaat memanaskan telinga penikmat musik digital dengan permainan musik beraliran progresif racikannya, Riri memanggil rekan kolaborasinya, Lala Karmela. Bak magnet pertunjukan, penyanyi pendatang baru ini mulai menyedot clubbers turun ke lantai dansa tepat di depan panggung utama. Lala bersama Riri membuka kolaborasi mereka dengan lagu EDM yang sedang populer, Clarity.

Tata cahaya yang gelap membuat perhatian pengunjung tertuju ke panggung utama. Dipandu MC Giri dan permainan grafis VJ Spastic Lunatic, para partygoers larut dalam kemeriahan pesta. Sorot permainan lampu laser berpadu dinamis dengan permainan light stick yang dibawa pengunjung.

Gelaran bertajuk Djarum Black Menthol Power Beat Spinach All Stars Road Trip Here We Glow ini tak hanya menghadirkan konsep live performance artis dengan iringan penyanyi tunggal. Riri yang juga pemilik label Spinach Records menghadirkan kolaborasi bersama bassist band Gigi, Thomas Ramdhan. Bertiga, mereka tampil kompak membawakan lagu Color in Paradise ciptaan Thomas.

Clubbers yang menyaksikan kolaborasi tiga musisi beda latar belakang musik ini pun tak mau melewatkan momen langka ini. Mereka kompak mengabadikan aksi ketiganya dengan kamera yang mereka bawa.

Tampil kompak bertiga di atas panggung rupanya bukan hal yang gampang bagi Riri. Sebelum memutuskan berkolaborasi dengan Lala dan Thomas, Riri terlebih dahulu menyatukan chemistry ketiganya. “Kalau sama Thomas saya sudah 12 tahun bikin proyek kolaborasi. Jadi sudah enak kalau mau main bareng seperti ini. Tapi dengan Lala, saya baru ketemu. Terus mendengar suaranya dan langsung cocok. Pas punya konsep acara seperti ini, saya gandeng mereka berdua,” tutur Riri saat berbincang sebelum naik ke atas panggung.

Selain menonton kolaborasi Riri, Lala, dan Thomas, pengunjung juga mendapat suguhan penampilan DJ Bone dan DJ Arsya. Ketiga DJ beraliran progresif tersebut berhasil mengobati kerinduan pecinta hiburan malam di Kota Bengawan.

Salah seorang pengunjung, Rara, 24, menuturkan aksi DJ dari Label Spinach Records bersama Lala dan Thomas memberikan wacana musik baru bagi penggemar musik digital di Solo. “Beda banget sama beberapa party yang sudah aku datangi belakangan ini. Yang ini tadi tidak hanya bikin goyang, tapi juga bisa disimak. Jadi kita enggak capek-capek amat. Besok masih bisa kerja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya