SOLOPOS.COM - Pengelola menjajal Motor Drift Trike yang ada di rooftop Solo Grand Mall (SGM), Rabu (2/3/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Hiburan di Mal berupa motor drift hadir di Solo Grand Mall.

Solopos.com, SOLO—Solo Grand Mall (SGM) menambah wahana permainan baru pada awal 2016. Kali ini, wahana permainan otomotif Motor Drift Trike hadir di rooftop mal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik Motor Drift Trike, Kristiawan, mengatakan wahana permainan tersebut merupakan yang pertama di Indonesia. Motor dengan jumlah tiga roda tersebut memakai mesin gokart berkapasitas 200 cc.

Meski memiliki torsi yang cukup besar, wahana tersebut tidak menyajikan ajang balapan. Wahana itu menawarkan sensasi berkendara dengan teknik drift. “Jadi ini bukan balapan, tetapi membutuhkan trik agar bisa nge-drift atau ngepot. Sebenarnya ini seperti mainan waktu kecil, namun ini diaplikasikan dengan mesin torsi besar,” paparnya, Selasa (2/3/2016).

Bagian depan menggunakan roda yang berukuran besar. Sementara, pada bagian belakang menggunakan dua roda berukuran kecil. Dia juga menjamin pengendara tidak akan terbalik karena motor telah didesain khusus. Pengendara harus mengenakan kacamata, deker, helm, dan pengaman lutut yang telah disediakan agar lebih aman.

Sejak dibuka pada akhir Januari, pengunjung cukup antusias dengan kehadiran wahana tersebut. Saat weekdays ada sekitar 30 tiket yang terjual, sedangkan saat weekend bisa mencapai 70 tiket. Pengunjung tinggal membayar Rp15.000/ 2 lap, Rp25.000/5 lap atau Rp40.000/10 lap saat weekdays. Sementara, saat weekend tarifnya Rp20.000/2 lap, Rp30.000/5 lap, atau Rp50.000/10 lap.

Namun demikian, dia mengaku cuaca menjadi kendala untuk bermain wahana tersebut. Dia juga menyiapkan jas hujan jika memang ada pengunjung yang bermain saat hujan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya