SOLOPOS.COM - Tersangka korupsi dana hibah untuk klub sepak bola Persiba Bantul, Edi Bowo Nurcahyo (kiri) memenuhi panggilan tim penyidik Kejasaan Tinggi (Kejati) DIY, Selasa (21/01/2014). Mantan kepala dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul itu menjadi tersangka atas dugaan korupsi dana hibah operasional dan gaji pelatih serta pemain senilai Rp12,5 miliar dalam APBD 2010. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA –  Suporter klub sepak bola Persiba Bantul, Paserbumi bakal mengawal pemeriksaan terhadap mantan Bupati Bantul Idham Samawi oleh Kejati DIY yang akan dilaksanakan pekan ini.

Idham Samawi merupakan Manager Umum Persiba serta mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantul. Sesuai informasi dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY, Idham rencananya diperiksa Kamis (23/1/2014).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Lurah Paserbumi Anom Suroto menyatakan, pihaknya siap melakukan pengawalan lantaran Idham merupakan orang yang dianggap berjasa atas pencapaian prestasi Persiba saat ini. “Pengawalan tetap kami lakukan, seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya itu komitmen kami,” terang Anom, Selasa (21/1/2014).

Hanya, berapa jumlah suporter Persiba yang akan terlibat aksi mendukung Idham saat diperiksa, Anom belum dapat memastikan. “Berapa jumlahnya belum tahu, ada massa atau enggak yang jelas Kamis kami siap, lihat saja besok,” tuturnya.

Ia mengklaim, saat ini jumlah suporter Persiba mencapai 6.000-an orang. Menurutnya, suporter Persiba bertambah sekitar 750 orang setelah klub berjuluk Laskar Sultan Agung itu lolos ke Indonesia Super League (ISL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya