SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jupp Heynckes. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, melayangkan pujian terhadap para pemain menyusul kemenangan telak 4-0 timnya atas Schalke dalam pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (10/2) dini hari WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kemenangan tersebut praktis semakin melapangkan jalan Munich untuk merengkuh trofi Bundesliga di akhir musim. Dengan tambahan tiga poin itu Die Rotten, julukan Munich, mengantongi 54 poin dan memimpin 15 poin dari Borusia Dortmund di urutan ke-2.

Sementara dengan Bayer Leverkusen, jarak yang semula 14 poin melebar menjadi 16 pon. Hal itu karena di pertandingan lain di pekan ke-21, Sabtu (9/2) malam WIB, Leverkusen hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Borussia Moncengladbach.

Dengan pencapaian mengesankan itu, tak heran jika Heynckes tak sungkan melontarkan puja-puji kepada para pemain yang tampil memuaskan sepanjang laga. Terlebih hasil maksimal itu sekaligus mengantar Munich semakin jauh dari pesaingnya di klasemen.

“Pemain menunjukkan mereka senang dan menikmati pertandingan. Kami melakukan dengan baik melawan tim defensif dan membuatnya jadi mudah menghadapi Schalke,” beber Heynckess saat mengomentari keunggulan timnya, dilansir Soccerway, Minggu.

“Saya merasa sangat senang bekerja sama dengan tim. Pemain memiliki tujuan kolektif di kompetisi Bundesliga. Tapi kami masih harus terus bekerja keras,” lanjut Heynckes.

Berlaga di Allianz Arena, David Alaba memberi kontribusi dua gol untuk memastikan kemenangan timnya dengan gol pembuka dibuat dari titik putih di menit ke-19. Sedang dua gol lain dibuat oleh Bastian Schweinsteiger dan Mario Gomez di paruh kedua laga.

Dengan hanya 13 pekan tersisa menuju akhir musim, peluang Munich merebut trofi Bundesliga dari genggaman Dortmund kian terbuka lebar. Sebaliknya bagi Dortmund, pencapaian di klasemen membuat mereka sulit mempertahankan gelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya