SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckess, tak akan bertanya pada Pep Guardiola, terkait cara mengalahkan Barcelona pada semifinal Liga Champions musim ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckess, tak akan bertanya pada Pep Guardiola, terkait cara mengalahkan Barcelona pada semifinal Liga Champions musim ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH—Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, tetap teguh dengan pendiriannya untuk tidak bertanya kepada Pep Guardiola terkait cara mengalahkan Barcelona. Seandainya membutuhkan saran, Heynckes mengaku lebih baik bertanya kepada Johan Cruyff.

Bayern akan berjumpa dengan Barcelona pada semifinal Liga Champions musim ini. Leg pertama, Bayern akan bertindak sebagai tuan rumah di Allianz Arena, 24 April 2013. Setelah itu, giliran Bayern yang bertandang ke markas Barca di Cam Nou, 2 Mei nanti.

Pertemuan ini akan menjadi duel  antara tim Catalan yang pernah ditukangi Guardiola dari 2008-2012 dan The Bavaraians, julukan Bayern, yang musim depan bakal dilatih Guardiola, menggantikan Heynckes.

Kendati demikian, Heynckes enggan memanfaatkan hal itu. Ia tak mau bertanya kepada Guardiola tentang strategi yang tepat dalam menghadapi bekas klubnya.

 “Pep tidak akan mengungkapkan secara detail tentang Barcelona. Ia menghormati bekas klubnya itu,” ujar Heynckes kepada pewarta, pekan ini.

“Namun, saya juga tak akan bertanya kepadanya. Saya mengenal sepak bola Spanyol dengan baik dan Barcelona. Jika saya ingin menghubungi seseorang, saya akan memilih Johan Cruyff, karena dialah yang memperkenalkan sistem permainan Barca.”

Cruyff merupakan legenda sepak bola Belanda yang pernah membela Barca, baik sebagai pemain maupun pelatih. Cruyff, yang pernah membawa Belanda tampil sebagai finalis Piala Dunia 1974 dan 1978, bermain di Barca pada 1973-1978. Ia kemudian menjadi pelatih dalam kurun waktu delapan musim, yakni pada 1988-1996. Cruyff juga yang dikenal menerapkan sistem total football kepada permainan La Blaugrana, julukan Barcelona.

“Ini merupakan laga besar untuk klub dan tentunya juga untuk fans, namun tim harus paham untuk tetap fokus pada pertandingan selanjutnya, karena kami tak menghadapi Barcelona saat ini.”

“Kami memiliki waktu sepekan untuk memikirkan itu [menghadapi Barca], jadi kami akan fokus ke Wolfsburg [semifinal Piala Jerman], seperti yang pernah saya katakana, tim yang memiliki gaya offensif dan pemain-pemain tangguh.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya