SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, dikabarkan akan melatih Schalke 04, setelah kontraknya berakhir Juni nanti. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, dikabarkan akan mengambil alih tonggak kepelatihan di Schalke 04, musim depan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Masa depan Heynckes memang menjadi spekulasi setelah posisinya bakal digantikan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, musim depan. Awalnya, Heynckes yang telah menangani Bayern dua musim berencana pensiun setelah kontraknya berakhir, Juni nanti.

Namun, dikabarkan tabloid Jerman, Bild, seperti dilansir Soccerway, pihak Schalke tengah melakukan pendekatan dengan Heynckes. Schalke ingin pelatih berusia 67 tahun itu mengatasi keterpurukan Schalke.

Schalke memang telah menunjuk Jens Keller sebagai pelatih sejak mengalami hasil buruk di awal musim. Namun sejak menangani Schalke Desember lalu, Keller gagal mengembalikan performa Schalke dengan hanya meraih sekali kemenangan dalam 11 laga.

Di sisi lain, Heynckes yang saat ini tengah di London, membawa Bayern guna menghadapi Arsenal di laga Liga Champions, memang pernah menangani Schalke dalam waktu singkat. Namun meski sesaat, Heynckes mampu membawa Schalke menempati posisi ketujuh di klasemen Bundesliga musim 2004 lalu.

Bersama Bayern, Heynckes juga tergolong sukses musim ini. Ia berpeluang besar mengembalikan kejayaan Bayern merebut title Bundesliga setelah hingga saat ini  bercokol di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari juara musim lalu, Borussia Dortmund, yang berada di urutan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya